Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Ingatkan Orang Tua, Percuma Miliki Banyak Uang tapi Anak tak Terurus.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menilai peran seorang ibu sangat mulia, yaitu membesarkan dan mendidik anak

Bupati Bangka Tengah Ingatkan Orang Tua, Percuma Miliki Banyak Uang tapi Anak tak Terurus.
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh saat membuka kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019, di Gedung Diklat Bateng, Senin (16/12/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--  Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menilai peran seorang ibu sangat mulia, yaitu membesarkan dan mendidik anak, dan para suami juga merasa tenang apabila ada ibu yang ikhlas merawat rumah tangga terutama anak- anak.

Pesan ini disampaikannya saat  Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan  Dinas Pengembangan Perempuan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bertemakan Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Senin (16/12/2019)  di Gedung Diklat Bateng.

"Bukan hal gampang dalam mendidik anak, perlu keikhlasan dan kreatifitas, misalkan ada anak yang malas makan, seorang ibu harus kreatif agar anak menjadi suka makan,ungkap  Ibnu, Senin (16/12/2019)

Ia mengatakan, anak-anak adalah hal yang paling utama, percuma memiliki banyak uang tapi anak tak terurus.

"Jangan bersaing untuk memperkaya diri, duduk disamping anak saat mereka belajar pun sudah luar biasa, walaupun kita tak bisa mangajarkan dia Fisika atau Matematika," pesannya

Menurutnya, dengan duduk disamping anak- anak bisa memberikan mereka motivasi dan kepercayaan diri bagi anak- anak, dan ia berpesan agar orangtua bersikap sabar dalam menghadapi anak- anak yang nakal, dan mampu merangkul mereka dengan kasih sayang.

Kepala Dinas PPKBP3A Dede, mengatakan jika peringatan hari ibu tahun ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, oleh karena itulah diangkat tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved