Liga Champions

Drawing Liga Champions, Ini Tim-tim Calon Lawan Klub Liga Jerman dan Prancis

Dalam drawing 16 besar Liga Champions nanti, tim-tim dari pot unggulan bakal dipertemukan dengan tim-tim dari pot non-unggulan.

Drawing Liga Champions, Ini Tim-tim Calon Lawan Klub Liga Jerman dan Prancis
TWITTER.COM/SQUAWKA
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Football Arena Munich, Rabu (11/12/2019). 

BANGKAPOS.COM - Ada yang spesial dalam drawing 16 besar Liga Champions musim ini. Untuk pertama kalinya 16 klub kontestan babak ini semuanya berasal dari 5 liga top Eropa.

Drawing 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (16/12/2019) di Nyon, Swiss, mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Kompetisi bisa dipastikan akan lebih ketat daripada biasanya karena 16 klub yang akan mengikuti drawing 16 besar Liga Champions semuanya berasal dari 5 liga top Eropa.

Klub Liga Inggris dan Spanyol memiliki 4 wakil, Liga Italia dan Jerman mengirim 3 klub, dan Liga Prancis mempunyai 2 utusan.

Liga Jerman diwakili oleh Bayern Muenchen, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund.

Sementara itu, Liga Prancis mengutus Paris Saint-Germain (PSG) serta Lyon.

Sebagai juara grup di fase sebelumnya, Bayern Muenchen, RB Leipzig, dan PSG akan masuk dalam pot unggulan dalam drawing 16 besar Liga Champions bersama Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, dan Valencia.

Sementara itu, dengan status runner-up grup, Borussia Dortmund dan Lyon masuk ke pot non-unggulan bersama Real Madrid, Tottenham Hotspur, Atalanta, Atletico Madrid, Napoli, serta Chelsea.

Dalam drawing 16 besar Liga Champions nanti, tim-tim dari pot unggulan bakal dipertemukan dengan tim-tim dari pot non-unggulan.

Klub dari negara yang sama tidak bisa bertemu, begitu pula dengan klub-klub yang sudah pernah bertemu di fase grup lalu.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved