Berita Bangka Barat

Markus: Zaman Now Gak Sekolah Itu Kebangetan

Menurut Markus, saat ini untuk bisa mengenyam pendidikan tidak susah. Bahkan saat ini pemerintah telah memberlakukan program sekolah gratis

Markus: Zaman Now Gak Sekolah Itu Kebangetan
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Bupati Bangka Barat Markus berfoto bersama pada Gebyar Pendidikan 2019, Senin (16/12/2019 di SMPN 1 Muntok, Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- "Kalau zaman now seperti sekarang masih ada anak yang tidak sekolah itu kebangetan."

Begitulah pesan Bupati Bangka Barat Markus, disela menghadiri Gebyar Pendidikan 2019 di SMPN 1 Muntok, Bangka Barat, Senin (16/12/2019).

Menurut Markus, saat ini untuk bisa mengenyam pendidikan tidak susah. Bahkan saat ini pemerintah telah memberlakukan program sekolah gratis kepada masyarakat.

Tidak seperti dulu, seluruh kebutuhan sekolah mulai dari seragam,iuran sekolah hingga uang pembangunan semua ditanggung pribadi.

Selain itu, jumlah sekolah saat ini terus bertambah. Tak hanya di kecamatan saja, namun juga telah bertambah hingga pelosok desa.

"Kalau dulu sekolah jauh jauh semua. Misal dari Kundi harus ke Simpang Teritip, makanya dulu SMA saya sekolah di Pangkalpinang, karena waktu itu belum ada sekolah negerinya, tapi kalau sekarang mulai dari Peradong dan desa lainnya semua sudah ada sekolah," ungkap Markus, Senin (16/12/2019)

Gebyar Pendidikan dihadiri, Plt Sekda M Effendi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rukiman, Bunda Paud Evi Astura, Para Kepala Sekolah, tenaga pendidik serta ratusan siswa se-Kabupaten Bangka Barat. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved