Berita Bangka Selatan

Bawaslu Bangka Selatan Ingatkan ASN untuk Netral Saat Pilkada

Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin menyatakan demi kelancaran Pilkada Bangka Selatan 2020

Bawaslu Bangka Selatan Ingatkan ASN untuk Netral Saat Pilkada
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin 

Bawaslu Bangka Selatan Ingatkan ASN untuk Netral Saat Pilkada

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin menyatakan demi kelancaran Pilkada Bangka Selatan 2020 mendatang pihaknya akan mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak masuk dalam pusaran pilkada.

Ketika dikonfirmasi pada Selasa, (17/12/2019) Sahirin menyatakan pihaknya akan rutin melakukan sosialisasi di semua lembaga Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan baik berbentuk verbal ataupun poster.

Sosialisasi dan ajakan ini disampaikan oleh Sahirin bertujuan agar PNS atau ASN tidak turut serta dalam pilkada khsususnya berkampanye ataupun kegiatan lainnya yang bersifat tidak netral.

"Untuk ASN kami ingatkan untuk tetap fokus menjadi abdi masyarakat dan jangan turut serta dalam pilkada seperti berkampanye atau menampakkan diri dengan berpihak kepada satu pasang calon peserta pilkada," jelas Sahirin.

Ia menegaskan pihaknya tidak akan tebang pilih terhadap permasalahan ini karena permasalahan pilkada  merupakan permasalahan yang cukup kompleks, jika tidak diamankan dan dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan baru. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved