Bupati Markus: Generasi Milenial Bangka Barat Harus Punya Keahlian

Bupati Bangka Barat, Markus SH, menekankan agar generasi muda harus selalu bekerja keras untuk menggapai cita-cita

Bupati Markus: Generasi Milenial Bangka Barat Harus Punya Keahlian
Ist
Bupati Markus didampingi Ibu Evi Astura saat menyerahkan seragam sekolah bagi para siswa di sela acara gebyar pendidikan 2019. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Barat, Markus SH, menekankan agar generasi muda harus selalu bekerja keras untuk menggapai cita-cita. Karena, generasi millenial yang sering disebut anak zaman now ini sekarang hidup di tengah dunia yang semakin kompetitif, maka memiliki keahlian menjadi sebuah keharusan.

Demikian dikatakan Bupati Markus saat membuka acara gebyar pendidikan Bangka Barat 2019 di SMPN 1 Muntok, Senin (16/12) pagi.

Bupati Markus didampingi Plt Sekda M. Effendi mengunjungi salah satu stand saat acara Gebyar Pendidikan 2019, Senin (16/12)
Bupati Markus didampingi Plt Sekda M. Effendi mengunjungi salah satu stand saat acara Gebyar Pendidikan 2019, Senin (16/12) (Ist)

"Di era digital, tentunya kita dituntut untuk serba cepat, kreatif, dan inovatif. Untuk mendukungnya, kita perlu beberapa keahlian (skill) yang harus dikuasai agar dapat bersaing dengan yang lain dan membuat diri kita memiliki nilai tambah," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Bupati Markus tak menampik bahwa saat ini bahkan banyak lulusan S-1 yang tidak bekerja. Menurut Markus, SDM juga masih perlu dibekali dengan soft skill yang diperlukan dalam konteks kekinian.

"Anak-anak generasi muda harus punya berbagai softskill diantaranya kemampuan berkomunikasi, team work, dan berbagai kemampuan yang lain. Bahkan mau jadi satpam saja harus punya ketrampilan bela diri dan sebagainya termasuk kerja di bank harus mampu operasikan komputer," terang bupati muda dan inovatif ini.

Foto bersama usai pembukaan acara gebyar pendidikan Bangka Barat 2019
Foto bersama usai pembukaan acara gebyar pendidikan Bangka Barat 2019 (Ist)

Untuk menyiapkan generasi Bangka Barat yang memiliki keahlian dan siap kerja, Pemkab Bangka Barat belum lama ini telah bekerja sama Jababeka Group dengan telah mengirimkan 89 mahasiswa/mahasiswi asal Babar yang kini sedang mengenyam pendidikan vokasi di Bekasi.

"Ini terobosan kita untuk menyiapkan generasi Bangka Barat yang punya keahlian ke depan. Kami kirimkan anak-anak kita dari Bangka Barat untuk kuliah di sana tanpa anggaran APBD sepeser pun. Orang tua hanya menyiapkan uang jajan untuk anak-anaknya," pungkas Markus disambut aplaus meriah hadirin yang hadir. (Humas Bangka Barat)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved