Pra PON Sepak Bola Putri

Kalahkan PS Sumatera Utara 2-0, PS Bangka Belitung Berhasil Lolos PON XX Papua

Kesebelasan Putri PS Bangka Belitung berhasil lolos ke PON XX Papua setelah memang 2 gol tanpa balas atas Sumatera Utara.

Kalahkan PS Sumatera Utara 2-0, PS Bangka Belitung Berhasil Lolos PON XX Papua
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Tim Putri Babel foto bersama dengan pelatih,official dan pengurus Apsrov PSSI Bangka Belitung Selasa (17/12/2019) usai menang atas PS Sumut di Stadion Belitung Timur Pelang 

BANGKAPOS.COM-- Kesebelasan Putri PS Bangka Belitung berhasil lolos ke PON XX Papua setelah menang 2 gol tanpa balas atas Sumatera Utara. Dalam pertandingan terakhir group 1 Pra PON Sepakbola Putri di Stadion Belitung Timur Selasa (17/12/2019).

Gol PS Babel dicetak oleh Vivi Oktavia Riski dimenit ke 42 dan 65. Hasil tersebut membuat PS Babel memimpin klasemen akhir dengan 6 poin.

"Target kita meraih tiket PON XX Papua cabor sepakbola putri akhirnya tercapai selanjutnya kita akan siapkan tim ini untuk PON," kata Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya usai laga.

Vivi tampak melambaikan tangan usai merayakan gol kegawang PS Sumut Selasa (17/12/2019) di Stadion Belitung Timur
Vivi tampak melambaikan tangan usai merayakan gol kegawang PS Sumut Selasa (17/12/2019) di Stadion Belitung Timur (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sebelumnya, Penyerang PS Bangka Belitung Vivi Oktavia Riski berhasil membobol gawang PS Sumut saat babak kedua baru berjalan 4 menit. Merubah skor kemudian 1-0 untuk PS Babel.

Laga berlangung di Stadion Belitung Timur Selasa (17/12/2019) dalam laga Pra PON Sepakbola Putri Group 1.

Gol Vivi bermula dari serangan dari sayap kanan Vivi yang mendapatkan sodoran bola melewati dua pemain PS Sumut.

Vivi kemudian melepaskan tembakan keras terarah ke gawang. Bola sempat membentur tiang gawang atas namun memantul ke dalam gawang sehingga tercipta gol.

PS Bangka Belitung kembali menambah gol ke gawang PS Sumatera Utara. Menit ke 65 babak kedua kembali Vivi Oktavia membobol gawang PS Sumut merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PS Babel.

Gol Vivi tercipta saat penyerang PS Babel ini menguasai bola. Vivi melepaskan tembakan langsung dari luar kotak pinalti setelah melihat kiper PS Sumut agak keluar dari posisinya. Bola meluncur deras tanpa dapat digapai oleh kiper Sumut merobek gawang. 

Menanggapi kemenangan ini Vivi Oktavia Riski ditemui mengaku kemenangan yang dicapai bukanlah berkat dirinya namun berkat kerjasama tim, pelatih, official dan Pengurus Apsrov PSSI Bangka Belitung yang sejak awal peduli.

Ini diharapkan terus berlangsung hingga PON XX Papua nanti.
"Semoga juara di PON XX Papua kondisi tim, pengurus Asprov saat ini sangat membantu prestasi yang kami capai," kata Vivi Oktavia Riski. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved