Berita Pangkalpinang

Kejar Investor di Tahun 2020, Molen Tegaskan Pangkalpinang Ramah Investasi

Pangkalpinang sangat ramah dan kondusif terhadap investor yang ingin datang ke ibu kota Provinsi Bangka belitung ini.

Kejar Investor di Tahun 2020, Molen Tegaskan Pangkalpinang Ramah Investasi
Bangkapos/irakurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menandatangi grand opening Ace Hardware, Senin (17/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyatakan, ditahun 2020 akan terus mengejar dan meningkatkan investasi-investasi untuk pembangunan di Pangkalpinang.

Dia pun menegaskan, Pangkalpinang sangat ramah dan kondusif terhadap investor yang ingin datang ke ibu kota Provinsi Bangka belitung ini.

"kami terus upaya tingkatkan. Pangkalpinang ramah investasi, kami berupaya menciptakan iklim tersebut. Siapa saja yang ingin berinvestasi akan kami bantu melalui perizinan, ini semua untuk masyarakat. Menyerap tenaga kerja, pajak masuk ke pemerintah untuk pendapatan daerah kita," tegas Molen, Selasa (17/12/2019).

Dia menargetkan akan terus mengejar target investasi ini dan menghitung berapa banyak investasi ditahun 2019. Molen menyebut, dia sudah berbincang dengan investor Kawan Lama Group dan berupaya untuk membangun Chatime di Pangkalpinang.

"grup Kawan Lama berupaya membuka Chatime, pasti ini akan ditunggu. Kami akan tunggu dan kejar investasi yang akan masuk ke sini," tuturnya.

Banyaknya investasi yang masuk, kata Molen akan menambah warna warni kota dan memberikan multiflier effect melalui penyerapan tenaga kerja, penggunaan air PDAM Tirta Pinang, tapping box yang otomatis masuk ke penerimaan daerah dan membuat Pangkalpinang lebih beragam.

Menurutnya, dari segi perekonomian, market harus diciptakan untuk mendatangkan produk. Tidak bisa hanya mengandalkan satu atau beberapa produk untuk menciptakan pasar.

"maaf misalnya seperti timah dan lada, itu produknya. Tapi yang kita ciptakan itu market. Dengan adanya market, produk akan datang sendiri. Seperti ini contohnya," sebut Molen seusai meresmikan retail perkakas Ace Hardawe Indonesia.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved