WIKI BANGKA

Mantapnya Lempah Kuning dan Lempah Darat di Warung Masakan Khas Bangka Hersya

Pada pukul 11.00 WIB warung ini sudah mulai diramaikan oleh pembeli dari semua kalangan.

Mantapnya Lempah Kuning dan Lempah Darat di Warung Masakan Khas Bangka Hersya
Bangkapos/Sela
Pengunjung menikmati sajian lempah kuning dan lempah darat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bagi anda yang menyukai lempah kuning dan lempah darat khas Bangka dengan harga terjangkau. Anda bisa mengunjungi warung masakan khas Bangka Hersya.

"Hersya ini merupakan singkatan dari nama saya dan suami saya yaitu Herman dan syarah," jelas Pemilik Warung Syarah.

Warung ini telah berdiri selama 11 tahun beralamat di Jalan Kampung Melayu No. 108 Perumnas Bukit Merapin, Pangkalpinang.

Warung ini menyediakan berbagai masakan khas bangka seperti lempah kuning, lempah darat, lalapan serta berbagai menu lain yang tentunya sangat menggugah selera makan.

Lempah kuning ikan bercita rasa pedas, asam dengan bumbu khas kunyit ditambah dengan terasi dan daun salam, menambah nikmat saat disantap. Sajian sangat populer di pulau Bangka.

"Lempah kuning kepala ikan ini merupakan menu yang menjadi incaran pembeli termasuk saya. Rasa pedasnya pas, asem pokoknya meresap kebagian-bagian kepala serta daging ikan, sangat mantap untuk dinikmati," ujar Putri satu di antaranya pelanggan

VIDEO: Menikmati Masakan Khas Bangka di Warung Hersya

Selain itu, ditambah dengan lempah daratnya yang tak kalah menggugah selera makan. Seperti lempah katis (pepaya) yang dipadukan dengan kacang panjang dan daun salam. Begitupun lempah keladi yang rasanya begitu nikmat disantap bersama nasi hangat.

Pada pukul 11.00 WIB warung ini sudah mulai diramaikan oleh pembeli dari semua kalangan.

"Biasanya kalau ramai, sekitaran jam 1 untuk lempah kuning kepala ikannya sudah habis," kata Syarah.

Harganya yang merakyat tentu menjadi incaran. Hanya Rp 15 ribu anda bisa menikmati lempah kuning kepala ikan, nasi sepuasnya berikut dengan sayurnya.

Untuk lempah darat, satu mangkok hanya Rp 5 ribu saja.

Citarasa masakan khas Bangka Hersya tidak perlu diragukan lagi. Kenikmatannya membuat para pencinta makanan khas bangka ketagihan. Ditambah lagi dengan harganya yang sangat terjangkau mampu merangkul semua kalangan.

Penasaran ingin segera mencobanya? 

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved