CPNS 2019`

Peserta CPNS yang Lolos Harus Selalu Cek Website Ini

peserta yang tidak lolos disebkan karena kelengkapan berkasnya yang masih kurang, salah kualifikasi pendidikan, salah tujuan,

Peserta CPNS yang Lolos Harus Selalu Cek Website Ini
Istimewa
Fahrizal Kabid Perencana, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Berdasarkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kota Pangkalpinang.. Para pelamar dapat melihat hasil secara langsung dengan membuka website http://bkpsdmd.pangkalpinangkota.go.id.

Kabid Perencana, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpiang, Fahrizal menyatakan, sebanyak 3.538 peserta yang lulus verifikasi administrasi di wilayah kota Pangkalpinang.

"Dari data sebelumnya, total jumlah pelamar yaitu 3.704 peserta. Jadi total yang tidak lulus administrasi sebanyak 166 peserta. Jumlah peserta pelamar terbanyak yaitu dari Sarjana Ekonomi (SE) dan Sarjana Hukum (SH)," ungkap Fahrizal Selasa, (17/12/2019) ke Bangkapos.com.

Ia mengatakan, peserta yang tidak lolos disebkan karena kelengkapan berkasnya yang masih kurang, salah kualifikasi pendidikan, salah tujuan, dan ada juga ijazah yg tidak terdaftar di korlap dikti.

Setelah tahap seleksi administrasi, bagi para pelamar yang tidak lolos akan diberi kesempatan untuk melaporkan kesalahannya melalui website http://sscn.bkn.go.id maksimal sebelum tiga hari sejak tanggal pengumuman.

"Panita pelaksana seleksi CPNS instansi dapat menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan tersebut bukan berasal dari pelamar. Apabila sanggahan diterima, panitia penerima seleksi CPNS akan mengumumkan kembali hasil seleksi administrasi paling lama tujuh hari setelah berakhirnya waktu pengajuan sangahan," jelas Farizal.

Ia mengungkapkan, bagi para pelamar yang lolos verifikasi administrasi harus sering-sering pantau website mengenai jadwal tes agar bisa mengikuti ujian dengan lancar dan baik, seperti http://sscn.bkn.go.id dan http://bkpsdmd.pangkalpinangkota.go.id.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved