Berita Pangkalpinang

Amankan Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Babel Turunkan 643 Personil

para personil kepolisian akan menjaga setiap gereja yang akan merayakan natal dan terus menjaga agar kondisi jemaat yang beribadah

Amankan Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Babel Turunkan 643 Personil
Bangkapos/Riki Pratama
Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional tahun 2019 dalam rangka persiapan operasi Lilin, Rabu (18/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dalam Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional tahun 2019 dalam rangka persiapan operasi Lilin, Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Anang Syarif Hidayat, mengatakan, pihaknya menyiapkan pasukan sebesar 643 personil Polri untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Personil Polri sebanyak 643 dan didukung 666 instansi terkait, penempatanya sudah dipetakan oleh para Kapolres, semua penataan titik rawan berkaitan pengamanan, berdasarkan waktu, seperti malam natal ada titik rawan di Gereja pada waktu liburan natal dan tahun baru ditempat wisata, maupun juga di tempat-tempat tranportasi,"ungkap Kapolda Babel kepada wartawan, Rabu (18/12/3019) di ruang Tribrata Polda Babel.

Dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru, para personil kepolisian akan menjaga setiap gereja yang akan merayakan natal dan terus menjaga agar kondisi jemaat yang beribadah merasa nyaman.

"Oparasi lilin ini tujuanya agar semua berjalan bersinergi satu dengan yang lainya, kami ingin memberikan himbauan kepada masyarkat Bangka Belitung dalam menyongsong dan menjaga keutuhan dalam beragama menghargai kaum Kristiani yang sedang melaksanakan natal, kita jaga betul agar terhindar dari gangguan keamanan,"tukasnya.

Ia juga mengharapkan dalam merayakan malam pergantian tahun nanti, masyarakat tidak berlebihan, seperti melaksanakan acara mabuk-mabukan hingga bermain petasan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Masyarakat jangan terlalu berlebihan, menghidukan petasan minuman-minuman keras, tidak perlu juga kebut kebutan di jalan sehingga terjadi kecelakaan, itu membayakan dirinya dan tetapi marilah rayakan dan songsong tahun baru dengan suka cita dengan gairah baru, semua mengarah pada kebaikan untuk keberlangsungan kehidupan kita,"tukasnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved