Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jelang Natal dan Tahun Baru Maskapai Penerbangan Mulai Menambah Extra Flight

Lonjakan penumpang di Bandara Depati Amir (PGK) Pangkalpinang saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang diprediksikan meningkat sekitar empat persen.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung KA Tajuddin. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Lonjakan penumpang di Bandara Depati Amir (PGK) Pangkalpinang saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang diprediksikan meningkat sekitar empat persen.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung KA Tajuddin, mengatakan, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menambah extra flight dari Jakarta menuju Kota Pangkalpinang dan sebaliknya penerbangan dari Pangkalpinang menuju Jakarta.

"Hingga saat ini baru Maskapai Garuda yang menambah extra flight rute Jakarta Pangkalpinang PP, untuk antisipasi lonjakan penumpang menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,"ungkap Tajuddin, kepada Bangkapos.com, Rabu (18/12/2019).

Menurutnya, t‎otal jumlah penumpang yang menggunakan pesawat dari kurun waktu 2018, bila dibandingkan dengan sepanjang 2019 ini mengalami penurunan penumpang, yang diakibatkan masih tingginya harga tiket.

"Jumlah penumpang 2019 ini mengalami penurunan jika dibandingkan 2018 lalu, hal ini tidak terlepas dari masih relatif tingginya harga tiket pesawat, tetapi khusus untuk periode Natal dan Tahun Baru, tanggal 19 Desember sampai dengan 6 Januari 2020. Total jumlah penumpang sedikit mengalami kenaikan, yakni dari 118.491 pax pada periode 2018/2019, kita prediksikan akan meningkat menjadi 119.492 pax, atau naik sebesar empat persen,"tukasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved