Berita Bangka Tengah

Kontraktor Perbaiki Lantai Pasar Rakyat Koba yang Retak

Bangunan Pasar Rakyat Koba yang dibangun pada tahun 2017 lalu, rusak akibat penurunan struktur tanah atau faktor alam,

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Pekerja saat memperbaiki bangunan Pasar Rakyat Koba. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bangunan Pasar Rakyat Koba yang dibangun pada tahun 2017 lalu,  rusak akibat penurunan struktur tanah atau faktor alam, saat ini terus diperbaiki oleh pihak kontraktor pembangunan pasar.

Hal ini disampaikan oleh Pengawas Lapangan Kontraktor Iwang. Menurutnya, pihak kontraktor berupaya melakukan perbaikan pada saat ada kerusakan akibat penurunan struktur tanah seperti saat ini.

"Kami dari pihak kontraktor berupaya memperbaiki, jika ada kerusakan akibat penurunan struktur tanah. Seperti sekarang, ada lantai yang retak terus kami perbaiki," kata Iwang kepada Bangkapos.com, belum lama ini.

Terpisah, Plt Kasubag Tata Usaha UPTD Pengelolaan Pasar dan Meteologi Disperindakop Bangka Tengah (Bateng) Pederik membenarkan bahwa Pasar Rakyat Koba telah di perbaiki dan saat ini kondisinya sudah baik.

"Kemarin yang retak-retak sedikit pada lantai sudah di perbaiki oleh kontraktor, sudah bagus dan mereka bertanggung jawab," ujar Fedrik, Rabu (18/12).

Terkait status aset, Fedrik mengungkapkan bahwa aset Pasar Rakyat Koba tersebut sudah diserah terimakan kepada Pemerintahan Kabupaten Bateng. Pada  tertanggal 4 Desember 2019, pihaknya juga telah memungut Retribusi kepada para pedagang.

"Selama dua tahun belakang, pedagang tidak di pungut restribusi lantaran aset masih milik pusat. Saat ini sudah kita pungut sesuai Peraturan Daerah (Perda) Bateng tentang retribusi," ungkapnya.

Status pasar tersebut menjadi aset sudah milik Pemkab Bateng, maka ke depan pihaknya telah menganggarkan kegiatan perawatan rutin. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved