Kriminalitas

Divonis Lima Tahun, Pria Paruh Baya Terjerat Kasus Sabu Menyatakan Pikir-pikir Dulu

Azwan alias Iwan terdakwa pemilik 0.398 gram sabu, divonis Hakim Pengadilan Negeri Muntok selama lima tahun pidana penjara.

Divonis Lima Tahun, Pria Paruh Baya Terjerat Kasus Sabu Menyatakan Pikir-pikir Dulu
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Hakim tunggal Listyo saat membacakan vonis atas terdakwa Aswan alias Iwan yang perkara narkotika, di Pengadilan Negeri Muntok Kamis (19/12/2019) sore 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Azwan alias Iwan terdakwa pemilik 0.398 gram sabu, divonis Hakim Pengadilan Negeri Muntok selama lima tahun pidana penjara. Selain itu ia dikenakan denda didenda Rp 1 Miliar subsidair tiga bulan penjara.

Putusan ini dibacakan oleh hakim tunggal Listyo, di Pengadilan Negeri (PN) Muntok.

Menanggapi vonis hakim tersebut Iwan  menyatakan akan pikir-pikir dulu atas putusan majelis hakim Listyo Arif Budiman, yang menjatuhkan vonis selama lima tahun pidana penjara.

Pria berambut putih ini menilai, tuntutan serta vonis majelis hakim tersebut tidak sesuai dengan perbuatannya yang ia klaim hanya sebagai pengguna.

"Pikir-pikir karena saya inikan hanya korban dan sabu itu untuk saya pakai sendiri bukan untuk saya jual," ungkap Iwan usai sidang.

Sebelumnya terdakwa Iwan di tuntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) kejaksaan Negeri, Bangka Barat dengan pidana penjara selama 6 tahun.

"Sebelumnya bapak dituntut 6 tahun tapi bapak kelihatan menyesal dan berterus terang dalam persidangan. Kami apresiasi itu, putusan atas saudara saya kurangi  menjadi 5 tahun denda 1 Miliar subsidairnya saya kurang lagi jadi tiga bulan," kata Listyo membacakan sebagian isi amar putusannya, Kamis (19/12/2019)

Sebelumnya Iwan ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Barat, dari kediamannya di jalan Jendral Sudirman Gang Pendidikan RT/RW 003/006 Kecamatan Tanjung Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, 5 Agustus 2019 silam.

Dari penangkapan tersebu polisi menyita barang bakti alat hisap sabu (Bong) dan satu paket sabu seberat 0,398 gram. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved