Berita Pangkalpinang

Molen Ingin ASN Laki-Laki di Pangkalpinang Kenakan Seragam Seperti Ini

dapat dijadikan sebagai ikon Pangkalpinang untuk menambah ciri khas melalui pemakaian topi tiruan pahlawan nasional Depati Amir.

Molen Ingin ASN Laki-Laki di Pangkalpinang Kenakan Seragam Seperti Ini
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menggunakan Destar, topi yang dipakai Pahlawan Depati Amir kala itu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, mengimbau kepala OPD maupun jajarannya terutama laki-laki untuk menggunakan Destar atau aksesoris kepala yang kerap dipakainya dihari Kamis.

Destar, menurut Molen, dapat dijadikan sebagai ikon Pangkalpinang untuk menambah ciri khas melalui pemakaian topi tiruan pahlawan nasional Depati Amir.

"Saya ingin Destar menjadi cirinya Pangkalpinang. Bayangkan semua ASN memakai ini akan menambah ikonik dan membantu usaha masyarakat," ujar Molen, Kamis (19/12/2019).

Dia menyebut, tidak membuat aturan baku terhadap instruksi pemakaian Destar ini.

Hanya saja menginginkan ciri khas ini tertanam didalam hati jajarannya untuk dapat membantu mempromosikan Pangkalpinang.

Molen menambah, destar ini dibuat oleh para pelaku UMKM sehingga dengan banyaknya digunakan tentu akan menggerakkan ekonomi kerakyatan tersebut.

"secara perlahan saya yakin mereka juga nanti akan pakai. Karena bentuknya bagus, ikonik juga dan imbasnya membantu UMKM kita," katanya.

Selain Destar, dia juga berharap satu orang ASN memiliki satu baju cual sehingga dipakai tiap hari Kamis.

Baju cual bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki.

Molen menuturkan, tentu dengan menggunakan ini akan menambah ikonik apabila destar yang dipakai pria dipadukan dengan baju cual khas Bangka.

"Mulailah kita mencintai produk kebanggaan kita," ucapnya.

Sekedar diketahui, sejak hari ulang tahun Pangkalpinang ke-162 dibulan September lalu, Molen sudah sering menggunakan aksesoris kepala ini tiap hari Kamis.

Dia berharap ciri khas ini dapat menjamur dikalangan masyarakat, petinggi pemerintah kota maupun swasta sehingga marwah Pangkalpinang memiliki ciri yang dapat dikenang oleh masyarakat luar.  (bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved