Berita Pangkalpinang

Tim Happy Kota Pangkalpinang, Raih Gelar Juara Usai Tundukkan Tim Jelutung Tiga Set Langsung.

Gelar juara Turnamen Karang Taruna Cup berhasil diraih oleh Tim Happy asal Kota Pangkalpinang, Kamis (19/12/2019).

Tim Happy Kota Pangkalpinang, Raih Gelar Juara Usai Tundukkan Tim Jelutung Tiga Set Langsung.
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Foto bersama kedua tim usai melakukan pertandingan final Turnamen Karang Taruna Cup, Kamis (19/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Gelar juara Turnamen Karang Taruna Cup berhasil diraih oleh Tim Happy asal Kota Pangkalpinang, Kamis (19/12/2019).

Bermain di lapangan Voli Kapas Kelurahan Gajah Mada, Kota Pangkalpinang, Tim Happy berhasil memenangkan pertandingan dengan tiga set langsung melawan Tim Jelutung.

Hasil tersebut tentunya membuat Tim Voli Happy sukses menjadi juara kategori putri Turnamen Karang Taruna Cup 2019.

Jalannya pertandingan pada set pertama berjalan sengit bagi kedua tim. Poin ketat terjadi, terutama di akhir-akhir set pertama.

Beberapa kali poin sama terjadi pada pertandingan kali ini seperti pada set 21-21, 23-23 dan 24-24. Namun Tim Happy yang bermain lebih agresif mampu menuntaskan set pertama dengan 26-24.

Berlanjut pada set kedua, Tim Happy langsung tampil agresif pada poin awal dengan tiga poin beruntunnya.

Tim Jelutung yang tak ingin kembali kalah, mampu menyamakan poin 12-12. Sayangnya hal ini tak mampu dilanjutkan oleh Tim Jelutung, hingga akhirnya set kedua kembali diraih Tim Happy dengan 25-15.

Unggul dengan skor 2-0 membuat tekanan ada pada Tim Jelutung, karena diharuskan mencuri set penentuan tersebut. Namun beberapa kali kesalahan pemain Jelutung, membuat tim Happy dapat menambah poin.

Alhasil set ketiga yang juga set penentuan harus ditutup dengan selisih poin delapan yaitu 25-17. Dengan hasil ini membuat tim Happy berhak atas gelar juara turnamen Karang Taruna Cup 2019.

Ketua Karang Taruna Kec. Rangkui, Irwansyah memberikan apresiasi langsung terhadap pertandingan final sekaligus kepada seluruh panitia yang sudah ikut berpartisipasi.

"Alhamdulillah kami ucapkan selamat kepada tim Happy yang menjadi juara dan tim Jelutung sebagai runner-up. Selain itu walaupun cuaca kurang mendukung tak mengurangi antusias kawan-kawan panitia," ungkap Irwansyah.

Pihaknya akan terus mengadakan Turnamen Karang Taruna Cup sebagai ajang silaturahmi antar daerah di Bangka Belitung.

"Semoga ditahun berikutnya akan kita laksanakan turnamen karang taruna voli cup. Hal ini sebagai ajang silaturahmi antar daerah juga, karena ini kan yang ikut berpartisipasi hampir dari seluruh daerah di Bangka Belitung. Insyaallah kegiatan ini akan menjadi semakin lebih baik lagi kedepannya," harap Irwansyah.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rangkui juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan partai final kategori putra yang akan diselenggarakan pada Jum'at (20/12/2019) pukul 14.00 WIB.

"Harapannya pada penggiat penggemar bola voli harapannya bisa hadir melihat partai final. Partai besok dipastikan pasti seru untuk disaksikan jadi kepada masyarakat silahkan hadir untuk menyaksikan langsung," tuturnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved