Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Di Era Digital, Susanti Nilai Ibu Harus CIKAR

Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember oleh masyarakat Indonesia, merupakan hari spesial dengan sejuta harapan bagi seorang ibu.

Bangkapos.com/Kemas Ramandha
Kepala DP3ACSKB Provinsi Babel, Susanti 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember oleh masyarakat Indonesia, merupakan hari spesial dengan sejuta harapan bagi seorang ibu.

Hal itu juga dirasakan sosok wanita tangguh, Susanti kepada Bangkapos.com, Jumat (20/12/2019).

Momen Hari Ibu disetiap tahunnya selalu dinanti wanita yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini.

"Tema Hari Ibu ke-91 th ini yaitu 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju' dimana harapan besar juga ada bagi negara kepada peran ibu-ibu di Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, berdaya maksudnya memiliki kemampuan sebagai perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif dan maju, berjalan bersama kaum laki-laki dalam membangun negeri.

Susanti juga memberikan gambaran tentang peran para ibu selaku orang tua dalam mengawasi sang anak di era digital saat ini yang dengan 'daya' nya tersebut dapat menjadi orang pertama yang dapat melindungi anaknya.

"Caranya dengan menjadi teladan bijak dalam menggunakan hp (handphone). Bangun kondisi kondusif di lingkungan keluarga," ungkapnya.

Dia menuturkan, ibu adalah sosok utama bagi sebuah bangsa karena melahirkan para penerus bangsa yang akan memajukan bangsa sebesar Bangsa Indonesia.

"Kita harus berterima kasih kepada seluruh ibu-ibu Cikar yang ada di Indonesia yang mencetak, mengasihi dan membimbing generasi penerus bangsa. Maka dari itu ibu harus Cikar (cerdas, inovatif, kreatif, aktif dan responsif),"  ungkapnya. (Bangkapos.com/Kemas Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved