Advertorial

Markus Komitmen Berlakukan Sekolah Gratis dan Perbanyak Jumlah Sekolah

Bupati Babar, Markus, menghadiri gebyar Pendidikan 2019 di SMPN 1 Muntok, Bangka Barat, Senin (16/12). Markus didampingi Bunda Paud Babar, Evi Astura.

Markus Komitmen Berlakukan Sekolah Gratis dan Perbanyak Jumlah Sekolah
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Gebyar Pendidikan Kabupaten Bangka Barat tahun 2019. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Barat Markus, menghadiri gebyar Pendidikan 2019 di SMPN 1 muntok, Bangka Barat, Senin (16/12). Markus terlihat didampingi Bunda Paud Babar, Evi Astura.

Tarian sambut mengiringi kedatangan Markus beserta rombongan.

Markus menegaskan kalau jaman now seperti sekarang masih ada anak yang tidak sekolah itu kebangetan.
Sebab menurut Markus, saat ini untuk bisa mengenyam pendidikan tidak lah susah.

“Saat ini pemerintah telah memberlakukan program sekolah gratis kepada masyarakat dan perbanyak jumlah sekolah sampai ke pelosok desa,” ungkap Markus.

Menurut Markus sekarang tidak seperti dulu, seluruh kebutuhan sekolah mulai dari seragam, iuaran sekolah hingga uang pembangunan semua ditanggung pribadi.

Selain itu, jumlah sekolah saat ini terus bertambah. Tak hanya di kecamatan saja, namun juga telah bertambah hingga pelosok desa.

“Kalau dulu sekolah jauh jauh semua. Misal dari Kundi harus ke Simpang Teritip. Makanya dulu SMA, saya sekolah di Pangkalpinang, karena waktu itu belum ada sekolah negerinya. Tapi kalau sekarang mulai dari Peradong dan desa lainya semua sudah ada sekolah,” ujar Markus, Senin (16/12/2019).

Gebyar Pendidikan dihadiri, Plt Sekda M Effendi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rukiman, Bunda Paud Evi Astura, Para Kepala Sekolah, tenaga pendidik serta ratusan siswa se Kabupaten Bangka Barat.

Persembahkan Lagu Ibu untuk Bunda PAUD

Bunda PAUD Kabupaten Bangka Barat, Evi Astura Markus, mendapat kejutatan pada Gebyar Pendidikan di SMPN 1 Muntok, Senin (16/12)
Kejutan tersebut datang dari pelajar SMPN 1 Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Istri Bupati Bangka Barat Markus tersebut, mendapat persembahan satu tembang lagu dari Iwan Fals berjudul  Ibu.

Tembang hits Iwan Fals tersebut dilantunkan para pelajar dengan iringan musik tradisional Bangka Belitung. Penampilan para pelajar tersebut  mendapat perhatian peserta dan tamu undangan yang hadir.

Termasuk Evi Astura sendiri, yang pada kesempatan itu terlihat mengabadikan momen tersebut melalui gadget-nya.

“ Lagu ini dipersembahkan para pelajar SMPN 1 muntok untuk Bunda Paud Evi Astura Markus. Lagu ini dinyanyikan sekaligus memperingati hari Ibu,” cetus Emil, pembawa acara Gebyar Pendidikan Babar 2019. (Adv/Ara/J2)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved