Berita Pangkalpinang

Tampilkan Sisi Humanis Saat Penertiban Parkir Liar, Dishub Pangkalpinang Kerahkan Petugas Perempuan

Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang kerahkan tujuh petugas dengan menggunakan motor patroli untuk pengendalian operasional dan memantau parkir liar

Tampilkan Sisi Humanis Saat Penertiban Parkir Liar, Dishub Pangkalpinang Kerahkan Petugas Perempuan
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Petugas perempuan dengan motor patroli Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang 

Tampilkan Sisi Humanis Saat Penertiban Parkir Liar, Dishub Pangkalpinang Kerahkan Petugas Perempuan

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang kerahkan tujuh petugas dengan menggunakan motor patroli untuk pengendalian operasional perhubungan dan memantau parkir liar

Motor patroli merk Yamaha N-Max berwarna putih dilengkapi tulisan Dishub PGK ini mulai aktif dijalankan pada awal Desember lalu. Bahkan dua dari tujuh petugasnya merupakan perempuan yang berstatus sebagai Pegawai Harian Lepas (PHL).

Kendaraan ini menggunakan APBD tahun 2019. Anggaran yang dikucurkan untuk ujuh unit motor tersebut sebanyak Rp 224 juta.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Ubaidi, mengatakan, motor patroli digunakan untuk mengitari beberapa titik wilayah Pangkalpinang pada jam operasional kerja memantau situasi crowded dan petugas tersebut akan menghubungi petugas lain untuk mengurainya.

"Rutenya sesuai kebutuhan. Kadang malam juga patroli. Jadi misalnya ketika patroli ada kepadatan lalu lintas atau parkir liar nah mereka menghubungi petugas yang membidangi itu untuk penertibannya. Jadi bisa mobilisasi cepat," ungkap Ubaidi, Jumat (20/12/2019).

Ia menilai dengan adanya motor patroli dapat memantau situasi perhubungan dan mudah untuk melakukan penertiban sehingga secara perlahan dapat tertib untuk kenyamanan bersama.

Selain itu petugas perempuan yang dikerahkan juga untuk menambah sisi humanis dan persuasif saat melakukan pengawalan maupun mobilisasi penertiban.  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved