Kasus Penusukan

Buntut Penusukan Warga Batu Belubang, Warga Selapan Mengungsi, Bayi 9 Bulan Ikut Diungsikan

Buntut Penusukan Warga Batu Belubang, Ratusan Warga Selapan Mengungsi, Bayi 9 Bulan Ikut Diungsikan

Buntut Penusukan Warga Batu Belubang, Warga Selapan Mengungsi, Bayi 9 Bulan Ikut Diungsikan
(BANGKAPOS/Resha juhari)
Dea bersama bayinya yang masih berumur 9 bulan dibantu oleh aparat kepolisian untuk dilakukan evakuasi menuju Polres Pangkalpinang di Desa Batu Belubang, Bangka Tengah, Sabtu (21/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Aksi penusukan terhadap dua warga Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (21/12/2019) sore berbuntut panjang.

Warga asal Selapan Sumatera Selatan yang tinggal di Batu Belubang terpaksa diungsikan ke Polres Pangkalpinang untuk menghindari aksi balas dendam warga yang kesal karena menduga pelakunya adalah oknum warga asal Selapan.

Pasalnya warga yang tidak terima, mengamuk dan hendak mengusir sejumlah warga Selapan yang bermukim di desa tersebut.

Pantauan Bangkapos.com di lokasi, puluhan warga Selapan yangmenetap di Desa Batu Belubang terlihat berbondong-bondong menuju salah satu rumah warga sebelum diungsikan ke Polres Pangkalpinang.

Para warga yang kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak serta orang tua terlihat tergesa-gesa.

Sebagian dari mereka wajahnya terlihat pucat dan tangan gemetar sembari menenteng sejumlah barang seperti pakaian dan perlengkapan lainnya.

Satu di antaranya Dea, warga asal Selapan terpaksa membawa anaknya yang baru berumur sembilan bulan keluar dari rumahnya untuk ikut mengungsi bersama warga lainnya.

" Saya kepikiran anak saya yang berusia 9 bulan ini, " ujar Dea dengan mata berkaca kaca seraya memedam rasa takut saat masuk ke dalam mobil Brimob Polda Babel.

Saat naik kemobil, dia dikawal ketat oleh kepolisian dan TNI. Dea bersama anaknya menuju ke Polres Pangkalpinang, guna diamankan sementara.

Beruntung aksi warga berhasil cepat diantisipasi oleh aparat kepolisian dibantu TNI dan pihak terkait lainnya untuk meredam emosi para warga.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved