Ramalan Shio 2020

SHIO TERBAIK Tahun 2020, Termasuk Kisah Cinta, Bisnis dan Disebut-disebut Bisa Kaya Mendadak

Istilah shio dalam bahasa Indonesia adalah diambil dari lafal dialek Hokkian sheshio (Hanzi: 生肖, pinyin: shengxiao) yang lazim

SHIO TERBAIK Tahun 2020, Termasuk Kisah Cinta, Bisnis dan Disebut-disebut Bisa Kaya Mendadak
Tribunnews.com
Shio Tahun Tikus Logam 2020 

BANGKAPOS.COM - Dalam tradisi masyarakat Tionghoa, ada istilah Shio. 

Shio identik dengan ramalan tentang peruntungan manusia.

Ramalan peruntungan berdasarkan Shio ini juga terkait dengan tahun kelahiran seseorang.

Dilansir Bangkapos.com dari Wikipedia, Shio (Hanzi: 生肖; Mandarin: Shēngxiào, Hokkian: Sheshio) adalah dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu dalam astrologi Tionghoa.

Berbagai kebudayaan yang terpengaruh adat Tionghoa juga memiliki tradisi shio, meski sebagian hewan dalam shio memiliki perbedaan.

Sebuah kesalahpahaman umum bahwa lambang hewan shio hanya ditetapkan berdasarkan tahun. Nyatanya, penetapan lambang hewan shio ini juga didasarkan atas bulan, hari, dan jam.

Istilah shio dalam bahasa Indonesia adalah diambil dari lafal dialek Hokkian sheshio (Hanzi: 生肖, pinyin: shengxiao) yang lazim dituturkan di Indonesia.

Secara tradisi, shio dimulai dari lambang hewan tikus. Berikut adalah dua belas lambang hewan shio (masing-masing dengan Cabang Bumi terkait) secara berurutan dan sifatnya.[1] Kayu, Api, Bumi, Logam, dan Air sebagai lima elemen alam.

Bagi masyarakat Tionghoa, manusia diidentikkan atau dilambangkan dengan hewan yang menangunginya dan memiliki keberuntungan dalam setiap tahun, begitu pula di awal Tahun 2020.

Dalam Zodiak Masyarakat Tionghoa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam ramalan berdasarkan Shio dan tahun kelahiran.

Halaman
1234
Editor: ediyusmanto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved