Pengembangan Masjid Al Mukaromah, Gubernur Erzaldi Ajak Masyarakat Bersedekah

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat muslim untuk rajin bersedekah

Pengembangan Masjid Al Mukaromah, Gubernur Erzaldi Ajak Masyarakat Bersedekah
Istimewa
Gubernur Erzaldi saat melakukan peletakan batu pertama Masjid Al Mukaromah, Jalan Gandaria 1 Kota Pangkalpinang, Minggu (22/12/2019).

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak masyarakat muslim untuk rajin bersedekah, sebab banyak sekali manfaat dari melakukan sedekah. Kendati tidak langsung di dunia, Allah memberikan ganti di akhirat.

"Jangan takut jika ingin membangun masjid, karena uang akan datang dengan sendirinya. Allah akan membantu pembangunan masjid ini," yakin Gubernur Erzaldi saat peletakan batu pertama Masjid Al Mukaromah, Jalan Gandaria 1 Kota Pangkalpinang, Minggu (22/12/2019).

Sudah lama ingin melakukan pengembangan masjid ini. Gubernur Erzaldi berharap pembangunan masjid bisa selesai dalam jangka waktu setahun.

Selain bantuan dari masyarakat, pemerintah provinsi juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini.

"Ayahanda kita, Rosman Djohan juga akan ikut menyumbang uang tunai senilai Rp 50 juta. Bersedekah dengan tulus dan ikhlas, agar kita mendapatkan berkah Allah," saran Gubernur Erzaldi.

Selama proses pembangunan panitia menerima sumbangan dari masyarakat baik berupa material bangunan maupun uang tunai. Adapun modal awal pembangunan masjid yakni, Rp10 juta. Sudah banyak jemaah berkomitmen untuk menyumbang material bangunan.

KH Sholeh Basalamah Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah saat menyampaikan tausiah mengatakan, Allah akan mengganti amalan jemaah yang mewakafkan tanah untuk masjid.

Lebih jauh ia mengatakan, masjid mempunyai peran penting bagi umat muslim. Ada sekitar tujuh kelompok manusia yang akan mendapatkan naungan Allah di Padang Mahsyar. Salah satu kelompok tersebut yaitu orang yang selalu merindukan dan memakmurkan masjid.

"Ketika berada di Padang Mahsyar kita membutuhkan naungan Allah, sebab tidak ada naungan selain naungan Allah. Untuk itu daftarkan diri agar bisa menjadi tetangga Allah di akhirat nanti," ajak ustad Basalamah.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved