VIDEO: Rudianto Tjen Siap Bantu Perjuangkan Kabupaten Bangka Utara

Anggota DPR RI Dapil Babel dari Fraksi PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen mengatakan sangat bangga bisa bertemu dengan para pengurus Forkoda

BANGKAPOS COM -- Anggota DPR RI Dapil Babel dari Fraksi PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen mengatakan sangat bangga bisa bertemu dengan para pengurus Forkoda PP DOB Bangka Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat/sesepuh dan Panglima Pejuang Provinsi Kep. Babel, Johan Murod.

" Secara informal sebenarnya kita sudah sering bertemu dan terus mengawal proses perjuangan kawan-kawan untuk membentuk Kabupaten Bangka Utara. Karena saya dari awal sudah ikut tandatangan proses pengajuan usul hak inisiatif DPR RI untuk membuat UU Pembentukan Bangka Utara pada periode sebagai anggota DPR RI sebelumnya," kata Rudianto Tjen dalam.pertemuan dengan pengurus Forkoda PP DOB Bangka Utara di Restoran Sunlake Sungailiat, Minggu (22/12/2019).

Diakuinya, sebelumnya sudah pernah melakukan komunikasi secara pribadi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo waktu itu, kelihatannya memang posisinya masih ada moratorium soal pembentukan daerah baru.

"Sekarang ini juga masih ada moratorium itu cuma ada secercah harapan yakni Presiden RI Jokowi menginisiasi pemekaran Papua, jadi pintu ini mulai terbuka. Mudah-mudahan dalam proses pemekaran Papua ini kita terus berjuang menyuarakan pembentukan Bangka Utara ini melalui jalur-jalurnya dan juga terus beritakan soal perjuangan ini supaya pintu masuk lewat usul hak inisiatif DPR RI ini juga bisa masuk untuk perjuangan kita ini," ujar Rudianto Tjen.

Dijelaskannya, kalau nanti ada proses pembahasan soal pemekaran itu maka nanti lewat Fraksi PDI Perjuangan DPR RI akan masuk untuk membantu perjuangan pembentukan Kabupaten Bangka Utara ini.

"Kita akan suarakan lewat Fraksi, mudah-mudahan bila didukung dengan berita yang gencar dan usaha demonstrasi di tingkat daerah dan nasional itu sudah benar sehingga pemerintah pusat akan memperhatikan dan menjadi perhatian,bpetcayalah diam-diam saya pasti akan pergi akan kesempatan yang ada untuk memperjuangkan ini," tukas Rudianto Tjen.

Diakuinya, Mendagri yang baru Tito Karnavian juga sudah dikenalnya meskipun belum terlalu akrab. Tetapi yang dibutuhkan adalah teman-teman di Komisi 2;DPR RI ada 12 orang dari Fraksi PDI Perjuangan sudah dikenal dengan akrab.

"Mudah-mudahan teman-teman saya di Komisi 2 DPR RI akan bersedia membantu memperjuangkan usulan hak inisiatif DPR RI untuk pembentukan Kabupaten Bangka Utara,saya janji akan membantu memanfaatkan kesempatan ini karena teman-teman yang lain juga memanfaatkan kesempatan yang sama juga," jelas ya.

Diharapkannya ada win-win sulution dalam pemekaran daerah ini, bila perlu kalau ada 34 provinsi semuanya diberikan kesempatan, kalau kesepakatan itu sudah tercapai artinya untuk Provinsi Babel tinggal dipilih dimana, yang jelas Kabupaten Bangka Utara yang sudah siap.

"Kita tahu ini merupakan kompromi politik dan teman-teman juga sangat jeli melihat hal ini, mudah-mudahan pembentukan Kabupaten Bangka Utara ini bisa cepat terealisasi," harap Rudianto Tjen.

(BANGKAPOS.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved