Berita Pangkalpinang

Jelang Natal dan Tahun Baru, TPID Kota Pangkalpinang Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Aman

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang memastikan harga dan stok bahan kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru aman

Jelang Natal dan Tahun Baru, TPID Kota Pangkalpinang Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Aman
bangkapos.com/Ira kurniati
TPID Pangkalpinang mengecek ke gudang distributor bumbu dapur Haji Awi, Senin (23/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang memastikan harga dan stok bahan kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru aman dan mencukupi hingga Januari 2020.

Setelah melakukan monitoring ke distributor beras, bumbu dapur, telur hingga pelabuhan, tak ada kenaikan harga yang signifikan seperti pada perayaan Idul Fitri. 

Anggota TPID Pangkalpinang, Suhaidar mengatakan meskipun harga dan stok tercukupi namun pihaknya tetap melakukan pengawasan di sejumlah pasar dengan memantau ketersediaan stok secara berkala. Hal ini juga dengan alasan menekan angka inflasi di penghujung 2019.

"Alhamdulillahnya masih aman. Biasanya kalau Natal dan Tahun Baru cenderung sama saja dengan hari biasa. Kecuali tadi harga cabai mengalami kenaikan karena faktor cuaca yang ada di daerah pengirimnya," ujar Suhaidar, Senin (23/12/2019).

Di perayaan Nataru ini jarang terjadi adanya pedagang musiman yang biasanya hadir saat hari raya umat muslim. Pihaknya akan terus memonitoring bahan kebutuhan pokok baik di tingkat distributor, pasar hingga ke tangan masyarakat.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved