Berita Pangkalpinang

Operasi Tertib Menumbing Polda Bangka Belitung Tangkap 43 Tersangka

Operasi Tertib Menumbing 2019 digelar dalam rangka cipta kondisi jelang Natal dan Tahun Baru dengan sasaran para pelaku Curat, Curas dan Curanmor.

Operasi Tertib Menumbing Polda Bangka Belitung Tangkap 43 Tersangka
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kabag Dalops Biro Operasi Polda Kepulauan Bangka Belitung Kompol Biem Rekoaji saat menggelar konfrensi pers terkait hasil Operasi Tertib Menumbing 2019 di Bid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (23/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 43 tersangka ditangkap jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam Operasi Tertib Menumbing 2019 yang usai.

Operasi Tertib Menumbing 2019 digelar dalam rangka cipta kondisi jelang Natal dan Tahun Baru dengan sasaran para pelaku Curat, Curas dan Curanmor.

Hal ini disampaikan Kompol Biem Rekoaji Kabag Ops Dalpres Biro Operasi Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (23/12/2019) saat menggelar konfrensi pers di Bid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Dalam Operasi Tertib Menumbing 2019 kita berhasil mengungkap 15 kasus target operasi, 22 kasus non target operasi dengan 43 tersangka," kata Kompol Biem Rekoaji

Dijelaskannya Polres Pangkalpinang tertinggi dalam ungkap kasus berhasil mengungkap 9 kasus dengan 13 tersangka.

Polres Bangka Tengah mengungkap 7 kasus dengan 9 tersangka selanjutnya selanjutnya Polda Kepulauan Bangka Belitung mengungkap 6 kasus dengan 7 tersangka.

Polres Bangka barat ungkap 3 kasus dengan 5 tersangka, Polres Bangka Selatan 5 kasus dengan 2 tersangka. Polres Bangka ungkap 3 kasus dengan 3 tersangka, Polres Belitung ungkap 3 kasus dengan 3 tersangka serta Polres Belitung Timur ungkap 1 kasus dengan 1 tersangka.

"Untuk kasus dan jumlah tersangka paling banyak dilakukan oleh Polres Pangkalpinang ," kata Kompol Biem Rekoaji

Dari kasus yang diungkap oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung dan jajaran kasus paling banyak adalah ungkap kasus curat dengan 32 kasus. Kemudian kasus Curanmor ungkap 7 kasus serta sisanya kasus Curas.

Sedangkan barang bukti yang diamankan 2 mobil 16 motor, 20 HP, 4 TV dan 1 laptop beserta barang bukti lainnya.

"Selanjutnya kasus yang diungkap saat ini dalam proses penyidikan oleh penyidik," kata Kompol Biem Rekoaji

Brdasarkan analisa dan evaluasi sepanjang Januari-Oktober 2019 terjadi 300 kasus curat, 34 kasus curas dan 105 kasus curanmor.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved