Berita Pangkalpinang

Pertamina Tanggapi Pengerit BBM Protes Fuel Card: Sudah Nyaman, Kenapa Harus Kita Cabut!

SBM (Sales Branch Manager) PT Pertamina Pangkalbalam Satria Wibowo Wicaksono tanggapi protes pengerit BBM mengenai penerapan Fuel Card.

Pertamina Tanggapi Pengerit BBM Protes Fuel Card: Sudah Nyaman, Kenapa Harus Kita Cabut!
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Saat kegiatan Coffe Morning dan Diskusi Santai Bersama Insan Pers 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- SBM (Sales Branch Manager) PT Pertamina Pangkalbalam Satria Wibowo Wicaksono tanggapi protes pengerit BBM mengenai penerapan Fuel Card.

"Pada prinsipnya Pertamina dan BRI sebagai pelaksana. Kita selalu support kegiatan pemerintah yang berdampak baik untuk masyarakat. Kalau nyaman kenapa harus kita cabut," ungkap Wicaksono saat Coffee Morning dan Diskusi Santai Bersama Insan Pers, Senin (23/12/2019).

Katanya, terkait demo atau tidak itu hak masing-masing warga negara sebab warga dapat menyampaikan pendapat selama sesuai dengan aturan yang ada.

Kedepannya Pertamina akan terapkan digitalisasi SPBU untuk mengatur transaksi dan monitoring kendaraan.

"Dengan adanya Fuel Card ini di Babel selangkah lebih maju dibandingkan daerah lain," ujarnya.

Ia menerangkan perbedaan sebelum dan sesudah Fuel Card diterapkan.

"Di Babel dulu sebelum ada Fuel Card solar di SPBU habis dalam 3 jam dari saat solar masuk. Sekarang setelah ada Fuel Card sampai malam masih tersedia. Berarti ada sejumlah angka atau pengguna tidak tepat sasaran kemarin," jelas Wicaksono.

Kapolres Pangkalpinang Ungkap Asal Usul Pelaku Penusukan Warga Batu Belubang

Serta mengenai BBM subsidi tidak untuk dijualbelikan kembali dan digunakan untuk pengguna terakhir atau yang berhak menerima subsidi.

"Rasakan juga dulu antrean padat dan sekarang berbeda. Kita ingin menciptakan suasana yang nyaman bagi konsumen. Sehingga tujuan kami dengan Fuel Card agar konsumen Pertamina semakin nyaman dan jangan sampai merasa terpaksa dan takut saat akan membeli BBM di kami," terang Wicaksono.

"Selama 23 hari sampai hari ini penerapan Fuel Card terdapat penurunan 37 persen di Pangkalpinang. Sebelum gunakan Fuel Card kuota BBM sebanyak 269 Kl perhari sekarang sebanyak 170 Kl jadi ada 99 Kl subsidi yang kita hemat. Penuruan tertinggi di Kabupaten Belitung sebanyak 70 persen," jelasnya lagi.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved