Breaking News:

Berita Sungailiat

Propam Polres Bangka Perketat Kontrol Tahanan, Begini Aturannya Bagi yang Besuk Bawa Makanan

Para tersangka yang mendekam dalam ruang tahanan Mapolres Bangka, terus diawasi.

Ist/Polres Bangka
Kasi Propam Polres Bangka, Ipda Wardiansyah didampingi Ka SPK dan Anggota Piket Polres Bangka memeriksa tahanan di Mapolres Bangka, Senin (24/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Para tersangka yang mendekam dalam ruang tahanan Mapolres Bangka, terus diawasi. Keamanan dan kesehatan mereka selalu dipantau oleh Tim Propam Kepolisian Resort setempat.

Pemeriksaan tahanan oleh propam dilakukan dalam waktu berkala.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono didampingi Staf Humas Polres Bangka, Senin (23/12/2019) mengatakan, setelah dilakukan
pemeriksaan, ruang tahanan Polres Bangka dipastikan dalam keadaan aman.

Pemeriksaan para tahanan di ruang tahanan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Bangka, Ipda Wardiansyah. "Setelah dilakukan pengecekan ruang tahanan Polres Bangka, Senin (23/12/2019), kondisi dipastikan aman," kata Aris.

Sementara itu, didampingi Kepala SPK dan anggota piket jaga, kasi propam mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Kasi Propam Polres Bangka juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik, menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi.

"Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh Dokkes Polres Bangka,” jelas Aris.

Sedangkan petugas jaga tahanan, diminta selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas jaga wajib melakukan kontrol tahanan di ruang tahanan yang dimaksud.

"Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya," tegas Aris. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved