Kriminalitas

Kedapatan Mencuri Uang, Mantan Ajudan Kapolres Pangkalpinang Divonis Delapan Bulan Penjara

Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang menjatuhkan putusan terhadap terdakwa Radhiqo mantan ajudan Kapolres Pangkalpinang

Kedapatan Mencuri Uang, Mantan Ajudan Kapolres Pangkalpinang Divonis Delapan Bulan Penjara
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana saat persidangan terdakwa Radhiqo di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Kamis (26/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang menjatuhkan putusan terhadap terdakwa Radhiqo mantan ajudan Kapolres Pangkalpinang, Kamis (26/12/2019).

Dalam putusan yang dijatuhkan oleh ketua majelis hakim yang dipimpin Corry Octarina, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Jaksa Penuntut Umum, Effendi menuntut terdakwa Radhiqo dengan hukuman penjara satu tahun.

Sebelum hakim menjatuhkan putusan, terdakwa Radhiqo sempat mengakui memiliki surat damai dengan korban yang dalam hal ini adalah Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana.

Namun terdakwa Radhiqo tak dapat menunjukkan kehadapan persidangan yang digelar di ruang Tirta.

Terdakwa juga sempat meminta keringanan hukuman kepada majelis hakim atas tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum.

"Menyesal rasa bersalah terhadap apa yang saya lakukan kepada atasan saya. Semenjak saya ditahan saya tidak menafkahi anak istri saya dan istri baru melahirkan," ujar terdakwa Radhiqo.

Sementara itu Effendi mengungkapkan, putusannya telah memperhatikan seluruh aspek dalam kasus yang menyeret mantan ajudan Kapolres Pangkalpinang.

"Dia juga punya anak lalu merupakan anggota kepolisian masih punya masa depan untuk memperbaiki kedepannya," tutur Effendi.

Usai mendengarkan permintaan keringanan hukuman dari terdakwa.

Majelis hakim memberikan putusan hukuman penjara delapan bulan atas tindak pidana pencurian yang telah dilakukan terdakwa.

Mantan ajudan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana yaitu Radhiqo menjadi terdakwa usai kedapatan melakukan tindak pidana pencurian terhadap istri Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono sekitar Rp 100 juta.

Motif terdakwa melakukan tindakan tersebut diketahui untuk pembayaran cicilan mobil sebesar Rp 7 juta/bulan dan untuk kehidupan pribadi terdakwa.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved