WIKI BANGKA

Penumpang Kapal Ferry Dimanjakan dengan Fasilitas Mewah, Ada Karaoke Lho, Ini Jadwal dan Tarifnya

Moda transportasi laut bisa menjadi pilihan bagi warga yang akan berlibur dan mudik. Seperti jalur penyeberangan Tanjungkalian Muntok-Palembang

Penumpang Kapal Ferry Dimanjakan dengan Fasilitas Mewah, Ada Karaoke Lho, Ini Jadwal dan Tarifnya
Bangka Pos/Nordin
Kapal Ferry di Pelabuhan Tanjung Kalian 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Moda transportasi laut bisa menjadi pilihan bagi warga yang akan berlibur dan mudik. Seperti jalur penyeberangan Tanjungkalian Muntok - Tanjung Api Api Palembang, yang kian digandrungi warga.

Bagi masyarakat yang sering menyinggahi Muntok-Palembang, mungkin rute ini sudah tak asing ditelinga mereka. Begitu juga sebaliknya. Dari Muntok ke Palembang, sebab tak sedikit warga Kota Palembang juga yang bekerja di Pulau Bangka.

Hampir setiap hari aktivitas bongkar muat serta hilarisasi penumpang terlihat. Apalagi memasuki musim arus mudik dan arus balik lebaran yang membuat antrian kendaraan meluber hingga keluar pelabuhan.

Seiring pesatnya pertumbuhan pengguna moda transportasi tersebut, pemilik perusahaan kapal Ferry dan PT ASDP berbenah guna memanjakan para penumpang.

Saat Bangkapos.com melihat langsung fasilitas kapal ferry, ketika memasuki lantai dua kapal Ferry Satya Kencana 1, rasa gerah perjalanan dari pintu gerbang pelabuhan menuju kapal sirna, dengan hembusan Air Condisioner (AC) yang terpasang ditiap sudut kapal.

Fasilitas karaoke di Ferry Satya Kencana 1 yang dipenuhi ornamen perayaan Natal
Fasilitas karaoke di Ferry Satya Kencana 1 yang dipenuhi ornamen perayaan Natal (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sayup-sayup musik melow yang diputar dari ruang tunggu, menambah rilexasi bagi para penumpang yang telah mengantri berjam jam.

Kursi busa empuk berbalut karpet merah, memenuhi ruang bagi penumpang kapal. Ornamen bernuansa natal memenuhi tiap sudut ruangan. Wajar saja, karena hari kunjungan penulis tersebut bertepatan dengan perayaan haru batal Rabu (25/12/2019)

Nuansa natal kian terasa dengan kehadiran ornamen pohon natal buatan serta gemercik kelap kelip lampu yang terpasang di tiap sudut ruang tunggu. Sama hal nya ketika berkunjung ke kantin kantin kapal yang kental dengan ornamen bewarna merah dan kuning emas.

Selain televisi, penumpang juga dimanjakan dengan fasilitas karaoke gratis. Dengan fasilitas mewah tersebut, penumpang dijamin betah berlama lama diatas kapal.

Fasilitas Kantin di Kapal Ferry Satya Kencana 1 yang dipenuhi ornamen perayaan Natal
Fasilitas Kantin di Kapal Ferry Satya Kencana 1 yang dipenuhi ornamen perayaan Natal (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Dari Kota Pangkalpinang, Pelabuhan Tanjung Kalian ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam. Akses menuju pelabuhan pun tak sulit, anda bisa menggunakan mobil travel, damri dan bus.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved