Berita Bangka Selatan

Potensi Pariwisata di Bangka Selatan, Kelurahan Tanjung Ketapang akan Jadi Exotic Village

pengembangan kepariwisataan ini dapat menjadikan Kelurahan Tanjung Ketapang menjadi kawasan desa yang memiliki potensi pariwisata

Potensi Pariwisata di Bangka Selatan, Kelurahan Tanjung Ketapang akan Jadi Exotic Village
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Herman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah kabupaten Bangka Selatan akan membangun sebuah desa wisata yang nantinya akan dinamai Exotic Village of Tanjung Ketapang untuk meningkatkan potensi kepariwisataan di Kabupaten Bangka Selatan

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Selatan, Herman ketika dikonfirmasi menyampaikan realisasi Exotic Village nantinya akan dimulai pada 2020 mendatang khususnya di kawasan Kelurahan Tanjung Ketapang.

Harapannya dengan pengembangan kepariwisataan ini dapat menjadikan Kelurahan Tanjung Ketapang menjadi kawasan desa yang memiliki potensi pariwisata yang lebih baik.

"Kawasan ini ingin kita tata menjadi daerah pariwisata yang lebih baik dan menjadikan pariwisata Bangka Selatan lebih maju," ujar Herman kepada bangkapos.com pada Kamis, (26/12/2019).

Di Kelurahan Tanjung Ketapang nantinya tambah Herman akan dibuat landmark yang membuat Tanjung Ketapang menjadi lebih indah dan disertai papan nama bertuliskan 'Welcome To Tanjung Ketapang'.

Selain itu dirinya menambahkan nantinya akan ada pemuatan kreativitas seperti Seni Mural, Grafiti dan kreativitas yang alan memanjakan mata pengunjung.

Pembangunan ini lanjut Herman tidak sepenuhnya dilakukan oleh pemerintah, namun juga akan melibatkan komunitas pemuda atau komunitas kepariwisataan yang ada di Bangka Selatan.

"Kita juga akan menggandeng generasi muda kita agar proyek ini benar-benar memiliki manfaat bagi semua unsur dan memberikan kenyamanan ketika berkunjung," tambahnya.

Tak hanya itu, Herman juga berharap agar semua masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk turut membantu dalam realisasi dan pembangunan Exotic Village di Kelurahan Tanjung Ketapang. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved