Berita PT Timah

PT Timah Tbk Resmikan Kampoeng Reklamasi

Peresmian Kampung Reklamasi serta Pencanangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) On Grid Kilo Watt Peak (KWP) di Wilayah Air Jangkang

PT Timah Tbk Resmikan Kampoeng Reklamasi
bangkapos.com/Ramandha
Direktur Operasi PT Timah Tbk, Alwin Albar saat memberikan sambutan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Peresmian Kampung Reklamasi serta Pencanangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) On Grid Kilo Watt Peak (KWP) di Wilayah Air Jangkang, Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, digelar PT Timah Tbk, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batubara (Minerba), Kementerian ESDM, Bambang Gatot Ariyono.

Direktur Operasi PT Timah Tbk, Alwin Albar mengatakan, ini memang kewajiban dari pihaknya, yakni reklamasi. Kampoeng Reklamasi milik PT Timah yang sudah mulai dikembangkan sejak Tahun 2009 ini, sebelumnya merupakan daerah pertambangan seluas 37 Hektar (He).

Dia menuturkan, PT Timah akan selalu mendukung seluruh program pemerintah daerah (pemda) di seluruh Wilayah Provinsi Babel.

"Ini bukti bahwa PT Timah mendukung pemerintah, seperti di sektor pariwisata masyarakat dan juga sektor agrowisata seperti yang adanya. Selain itu adanya Transmart di Kota Pangkalpinang, juga dukungan dari PT Timah. menyewakan lahan kepada pihak Transmart," jelasnya.

"Sudah berjalan 3 tahun. Alhamdulillah berjalan lancar. Seluruh pekerja adalah masyarakat lokal yang ada di sini," ungkapnya.

VIDEO: PT Timah Resmikan Kampoeng Reklamasi, Lahan Bekas Tambang Dijadikan Ekowisata Baru di Babel

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin menuturkan, berterima kasih atas kepedulian PT Timah kepada lingkungan yang ada di Kabupaten Bangka. Semoga ini awal dari sumbangsih dari PT Timah kepada masyarakat.

Dirinya berharap kegiatan yang digelar hari ini, juga bukan hanya bersifat seremonial saja, namun dapat berkelanjutan.

"Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung PT Timah dalam melakukan reklamasi terhadap lahan bekas tambang. Untuk itu, apa yang dilakukan PT Timah lewat Reklamasi Agrotourism.

Resmikan Kampoeng Reklamasi PT Timah, Dirjen Minerba Ingin Perusahaan Sejenis Utamakan Reklamasi

Peran aktif seluruh lapisan terkait, dikatakannya, sangat dibutuhkan dalam pemberdayaan masyarakat kedepannya. Khususnya untuk pengelolaan lahan bekas tambang.

"Apa yang dilakukan PT Timah ini diharapkan dapat membantu upaya pemkab Bangka menjaga lingkungan yang ada. Sehingga dapat menambah sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka," tutupnya.

(bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved