Berita Pangkalpinang

Tahun 2020, Pemprov Bangka Belitung dapat Kucuran Anggaran Untuk Tangani Banjir

Fery Insani mengatakan, pada tahun 2020 mendatang terdapat beberapa kucuran anggaran untuk melakukan kawasan banjir

Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Bappeda Provinsi Bangka Belitung Fery Insani 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Bappeda Provinsi Bangka Belitung Fery Insani mengatakan, pada tahun 2020 mendatang terdapat beberapa kucuran anggaran untuk melakukan perbaikan terhadap wilayah kawasan berdampak banjir.

Seperti di Kabupaten Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang, telah direncanakan untuk perbaikan infrastrukturnya.

"Terpenting 2020 rencanakan itu bidang infrastruktur di Kabupaten Bangka Barat untuk penanggulangan banjir penataan kawasan,"ungkap Fery kepada Bangkapos.com, Kamis (26/12/2019) di kantor Gubernur Babel.

VIDEO LIVE GERHANA MATAHARI CINCIN:

Menurutnya, dana dari APBN akan disalurkan melalui satker untuk penanggulangan banjir, di wilayah Provinsi Bangka Belitung

"APBN cukup banyak dari Satker di Mentok ada di APBD penataan sungai culong kampung ulunya Menumbing, sampai ke bawah, itu kita ajukan dan BPBD ada dana Rp 15 Milyar masuk bila ditotalkan dengan APBN ada Rp 80 Milyar, APBN dari pusat penataan kampung katak Kota Pangkalpinang juga masuk dalam penganggaran," ungkap Fery Insani.

Selain, perbaikan untuk kawasan banjir, ia mengatakan, ada pula protek stategis yang masih terus berjalan seperti pembangunan jembatan yang telah masuk dalam pembahasan Kementrian Pekerjaan Umum.

"Kalau dari APBD ada pembangunan jalan, peroyek stategis skala besar seperti jembatan masih dalam pembahasan Kementrian PU," kata Fery.  (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved