Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Serahkan Bantuan Bibit Lele, Sapi dan Bebek untuk Masyarakat Desa Celuak

Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh menyerahkan bantuan bibit Lele, sembilan ekor sapi dan 260 bebek

Bupati Bangka Tengah Serahkan Bantuan Bibit Lele, Sapi dan Bebek untuk Masyarakat Desa Celuak
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Bupati Bateng Ibnu Saleh saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Celuak, Jumat (27/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh menyerahkan bantuan bibit Lele, sembilan ekor sapi dan 260 bebek kepada masyarakat Desa Celuak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bateng, Jumat (27/12/2019).

Bantuan tersebut merupakan program Pemberdayaan Pemerintahan Desa Celuak dengan mensikronisasikan program Pemkab Bateng.

"Program ini berefek positif terhadap perekonomian masyarakat secara langsung. Bantuan bibit tanaman, ikan lele, sapi, dan bebek ini merupakan ide cemerlang yang harus di dorong secara kontinu," ungkap Bupati Ibnu, Jum'at (27/12/2019)

Dia akan meminta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Bateng untuk selalu rutin memberikan pemahaman atau pengetahuan terkait budidaya maupun pengembangbiakan lele, sapi, dan bebek.

"Kita berharap ke depan Celuak bisa menjadi sentra bibit bebek ataupun penghasil telur asin terbesar di Bateng dengan pengelolaan Home Industri," harap Ibnu.

Bupati Bateng Ibnu Saleh saat menyerahkan bantuan bibit kepada masyarakat Desa Celuak, Jumat (27/12/2019)
Bupati Bateng Ibnu Saleh saat menyerahkan bantuan bibit kepada masyarakat Desa Celuak, Jumat (27/12/2019) (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Camat Simpang katis, Roy Haris mengaku pihaknya telah mengintruksikan kepada pemerintah desa se-Kecamatan Simpang Katis, agar menganggarkan kegiatan pemberdayaan masyarakat sebesar 30 persen dari total APBDes.

"Kegiatan pemberdayaan yang di laksanakan oleh masing-masing Desa tergantung pada kebutuhan masyarakat dengan melihat potensi Sumber Daya Alam yang ada. Seperti di Celuak ini masyarakatnya kebanyakan beternak, jadi diakan lele, sapi dan bebek," ungkap Roy.

Ia mengaku konsisten menselaraskan program Desa dengan Program Pemkab Bateng, dengan motto Bersama Membangun Ekonomi Rakyat. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved