Berita Pangkalpinang

Gubernur Erzaldi Apresiasi Kesiapan AP II Depati Amir Pangkalpinang Jelang Nataru

Kita bersyukur aman, lancar dan arus penumpang pun terkendali. Sekali pun penuh tetap terkendali. Harapan kita dalam pelaksaan Natal dan Tahun Baru

Gubernur Erzaldi Apresiasi Kesiapan AP II Depati Amir Pangkalpinang Jelang Nataru
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi EGM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang saat berkunjung di Posko Natal dan Tahun Baru di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang dalam kesiapan dan keamanan menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kita bersyukur aman, lancar dan arus penumpang pun terkendali. Sekali pun penuh tetap terkendali. Harapan kita dalam pelaksaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar serta masyarakat pun tertib dengan sebaik-baiknya," ujar Erzaldi saat dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (27/12/2019).

Ia juga sempat memuji dan berkunjung di Posko Natal dan Tahun Baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Posko ini tetap standby para petugasnya dibawah kepemimpinan pak Chuanda selaku EGM Depati Amir, semua berlangsung aman," kata Erzaldi.

Ia berharap semoga kesiapan AP II ini tetap berjalan lancar sampai malam tahun baru dan sampai posko ini ditutup.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Chuanda mengatakan posko menjelang Natal dan Tahun Baru ini dibuka dari 19 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020.

"Kita buka Posko Natal dan Tahun Baru ini dari H-6 sampai H+12. Kalau dari data penumpang setelah terbentuk posko ini bila dibandingkan dengan Nataru 2018 dengan tahun 2019 ini kita memang ada penurunan ya, dari day to day kisaran 15 - 20 persen penurunannya," jelas Chuanda.

Uniknya pada tahun 2019 ini ada Extra Flight sedangkan ditahun 2018 tidak ada.

Menurutnya penurunan ini bisa saja disebabkan oleh faktor harga tiket yang mahal atau banyaknya alternatif transportasi lain yang dapat digunakan penumpang.

"Akan tetapi bila kita melihat trafik penumpang tahun 2019 saat menjelang Natal dan Tahun Baru jika dibandingkan hari biasa naik 20 persen" kata Chuanda.

Chunda menambahkan upaya yang dilakukan menjelang Natal dan Tahun Baru adalah memberikan pelayanan yang terbaik baik dengan berdirinya posko, penambahan keamanan dan pengecekan fasilitas agar perjalanan berjalan lancar.

"Sampai saat ini tidak ada kendala, maish lancar dan terkendali. Kita juga antisipasi keramaian pada jam tertentu. Palingan ada delay dari beberapa maskapai karena faktor cuaca," ujar Chuanda. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved