CPNS 2019

Hanya Dua Sanggahan yang Diterima BKPSDMD Pangkalpinang

Sanggahannya banyak yang lucu, ada yang cuma minta maaf karena upload salah, ada yang minta waktu upload ulang

Hanya Dua Sanggahan yang Diterima BKPSDMD Pangkalpinang
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal 

BANGKAPOS.COM - Dari total 86 pelamar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi, hanya dua pelamar yang sanggahannya diterima oleh BKPSDMD Kota Pangkalpinang.

Sedangkan 84 pelamar tersebut tidak diterima karena data pendukung dan keterangan sanggahan yang tidak sinkron. Bahkan, dikatakan Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD, Fahrizal, banyak pelamar yang mengajukan sanggahan hanya untuk meminta pengunggahan ulang.

"Sanggahannya banyak yang lucu, ada yang cuma minta maaf karena upload salah, ada yang minta waktu upload ulang. Cuma sekedar sanggahan tapi bukti datanya tidak mendukung," ujar Fahrizal, Jumat (27/12/2019).

Sementara dua pelamar yang diterima sanggahan tersebut, data diri maupun berkas yang diunggah sesuai dengan ketentuan dan data mendukung, hanya ada kekeliruan pada jurusan formasi namun setelah dilakukan pengecekan di DIKTI membenarkan hal tersebut.

Fahrizal mengatakan, 84 pelamar yang tidak diterima sanggahannya itu harus berlapang dada menerima tidak lolosnya tahap administrasi.

"Karena memang kesalahan berkas ada pada individunya bukan sistem. Jadi tidak bisa lanjut tahap berikut. Misalnya pun protes namun itu lah faktanya, data dan sanggahan tidak mendukung. Jadi kami harapkan juga pelamar tetap berlapang dada hasilnya kami sampaikan secara terbuka," pungkasnya.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved