Berita Bangka Selatan

Ketua DPRD Kecewa Belum Adanya Bantuan Pemkab Bangka Selatan untuk Warga Korban Banjir

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengaku kecewa lantaran belum adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Bangka Selatan

Ketua DPRD Kecewa Belum Adanya Bantuan Pemkab Bangka Selatan untuk Warga Korban Banjir
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Rumah yang tergenang banjir, Jumat (27/12/2019) di Jalan Rawa Bangun, Kelurahan Toboali 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengaku kecewa lantaran belum adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Bangka Selatan khususnya kedinasan terkait kepada warga Rawa Bangun, Toboali.

Menurut Erwin ketika menyambangi Jalan Rawa Bangun dan memantau banjir, melihat belum melihat adanya bantuan dari dinas terkait dalam membantu warga yang rumahnya terendam banjir.

"Cukup kecewa karena sejauh ini belum ada bantuan khsususnya dari dinas yang seharusnya membantu menangani bencana ini," keluh Erwin dengan nada kecewa

Ia berharap bantuan dapat segera turun ke Rawa Bangun mengingat hingga kini genangan air masih menggenangi rumah warga.

"Kita harap bantuan dengan cepat turun ke sini sehingga peran pemerintah benar-benar terealisasi dalam membantu warga yang kesulitan," kata Erwin yang mengenakan kaos putih ini.

Sekitar 200 Rumah Terendam

Sedikitnya tiga hingga empat Rukun Tetangga (RT) yang berada di Jalan Rawa Bangun mengalami terendam akibat bajir yang terjadi di Kecamatan Toboali.

Tidak hanya itu, dari  empat RT yang alami banjir, sekitar 200 rumah yang terendam akibat banjir yang terjadi pada Jumat, (27/12/2019).

Ketua RT 02 Jalan Rawa Bangun Kelurahan Toboali, Rosman mengakui sedikitnya lebih kurang 200 rumah yang alami rendaman akibat banjir pasca hujan yang mengguyur wilayah ini.

"Tadi kurang lebih wilayah kami diguyur hujan selama lebih kurang satu jam dan setelah huja ternyata air menaik dan merendam rumah warga," ungkap Rosman.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved