Banjir Bangka Selatan

Polres Bangka Selatan Siagakan Tim untuk Bantu Warga di Rawa Bangun yang Kebanjiran

Sepuluh Anggota Kepolisian Resor Bangka Selatan diturunkan menuju lokasi banjir khususnya di Jalan Rawa Bangun

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji, Jumat (27/12/2019) saat berada di lokasi banjir di Jalan Rawa Bangun 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sepuluh Anggota Kepolisian Resor Bangka Selatan diturunkan menuju lokasi banjir khususnya di Jalan Rawa Bangun Kelurahan Toboali untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sepuluh anggota ini sengaja disiagakan sebagai bantuan Polres Bangka Selatan untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami keadaan yang terkena dampak banjir pasca hujan deras yamg melanda Toboali.

Kaporles Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji ketika dikonfirmasi menyatakan tim nya sengaja disiagakan untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Selain iitu tim yang disiagakan juga ditugaskan untuk menjaga keamanan di Jalan Rawa Bangun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga menyiagakan tim agar keamanan dapat tetap terjaga di Wilayah Rawa Bangun," ucapnya pada Jumat, (27/12/2019)

AKBP Ferdinand berharap permasalahan ini dapat selesai dengan baik dan tak menimbulkan kerugian yang lebih lanjut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas.

Warga yang tetap berlalu lantas melintas walau jalanan tergenang banjir di Jalan Rawa Bangun
Warga yang tetap berlalu lantas melintas walau jalanan tergenang banjir di Jalan Rawa Bangun (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Rentan Banjir

Warga Jalan Rawa Bangun Kelurahan Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Cik Yan mengakui mengakui banjir memang kerap menjadi langganan di Jalan Rawa Bangun ketika hujan deras mengguyur.

"Selama ini memang kalau hujan deras akan terjadi seperti ini namun sepengetahuan saya kali ini cukup parah," ungkap Cik Yan kepada Bangkapos.com.

Selain itu Cik Yan mengucapkan kemungkinan drainase yang kurang maksimal bail juga menjadi penyebab air tidak lancar mengalir dan kerap buntu hingga menyebabkan banjir.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved