Banjir Bangka Selatan

Sering Banjir Saat Hujan Deras, Warga Minta Pemkab Bangka Selatan Perhatikan Jalan Rawa Bangun

Cik Yan mengakui mengakui banjir memang kerap menjadi langganan di Jalan Rawa Bangun ketika hujan deras mengguyur.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Warga yang tetap berlalu lantas melintas walau jalanan tergenang banjir di Jalan Rawa Bangun 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Warga Jalan Rawa Bangun Kelurahan Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Cik Yan mengakui mengakui banjir memang kerap menjadi langganan di Jalan Rawa Bangun ketika hujan deras mengguyur.

"Selama ini memang kalau hujan deras akan terjadi seperti ini namun sepengetahuan saya kali ini cukup parah," ungkap Cik Yan kepada Bangkapos.com.

Selain itu Cik Yan mengucapkan kemungkinan drainase yang kurang maksimal bail juga menjadi penyebab air tidak lancar mengalir dan kerap buntu hingga menyebabkan banjir.

"Drainase juga kemungkinan menjadi masalahnya namun tentunya semua diharap dapat diselesaikan," kata Cik Yan.

Terkait dengan permasalahan banjir yang kerap melanda Rawa Bangun, Cik Yan berharap Pemerintah Daerah Bangka Selatan dapat mencari solusi terbaik agar Jalan Rawa Bangun tidak tidak terjadi banjir lagi karena sangat meresahkan warga.

Anggota DPRD Kecewa

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengaku kecewa lantaran belum adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Bangka Selatan khususnya kedinasan terkait kepada warga Rawa Bangun, Toboali.

Menurut Erwin ketika menyambangi Jalan Rawa Bangun dan memantau banjir, melihat belum melihat adanya bantuan dari dinas terkait dalam membantu warga yang rumahnya terendam banjir.

"Cukup kecewa karena sejauh ini belum ada bantuan khsususnya dari dinas yang seharusnya membantu menangani bencana ini," keluh Erwin dengan nada kecewa

Ia berharap bantuan dapat segera turun ke Rawa Bangun mengingat hingga kini genangan air masih menggenangi rumah warga.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved