WIKI BANGKA

Tips Jika Mobil Anda Terendam Banjir, Berikut Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan

Memang banjir biasanya datang secara tiba-tiba, sehingga berisiko terjebak banjir untuk kamu yang membawa mobil.

BANGKAPOS.COM-= Memasuki musim hujan tak jarang kita akan bertemu dengan banjir, terutama kota-kota yang biasa terkena banjir.

Memang banjir biasanya datang secara tiba-tiba, sehingga berisiko terjebak banjir untuk kamu yang membawa mobil.

Karena tidak bisa dipungkiri, musim hujan menjadi hal yang paling dikhawatirkan oleh para pengguna jalan, termasuk juga bagi pengendara mobil.

Saat hujan lebat, kamu harus memastikan kondisi kendaraan siap untuk menembus cuaca buruk itu.
Tidak berhenti sampai di situ, jika cuaca bertambah buruk dan banjir datang kemudian 'menyerang' mobil kamu, tentu hal ini menjadi mimpi buruk.

Jika terlanjur terendam banjir, membawa ke bengkel adalah solusi terbaik. Meski begitu ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sebelum membawa mobil kesanyangan untuk diperbaiki oleh ahlinya.

Di sini, para pemilik kendaraan harus memahami, hal-hal penting apa saja yang dapat mereka lakukan ketika mobilnya terlanjur terendam banjir.

Terutama bagi pecinta otomotif dan anda masih menyayangi mobil untuk berpergian ataupun aktivitas lainnya. Maka agar kendaraan anda aman tidak rusak dan mogok perlu diperhatikan dan jangan panik dalam mengatasinya, perlu beberapa hal yang harus diperhatikan.

Sebelum ditangani oleh orang bengkel, bangkapos.com memberikan beberapa solusi dan hal-hal yang harus dilakukan, diambil dari laman kumparan.com untuk mengatasi pada mobil anda yang terendam banjir sebagai pertolongan pertama.

Berikut tips pertolongan pertama jika mobil anda terlanjur terendam banjir:

1. Putuskan seluruh sistem kelistrikan
Terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah membuka kap mesin, dan melepas seluruh sistem kelistrikan, dan (+) (-) baterai untuk menghindari korslet pada sistem kelistrikan.

Halaman
12
Penulis: Dedy Purwadi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved