Bupati Mulkan Sebut Tak Akan Setengah Hati Wujudkan KEK Pantai Timur

"Sampai sekarang itu masih jalan. Kami akan terus berusaha mewujudkannya. Sampai sekarang kita masih menjalin komunikasi yang baik dengan PT Timah,"

Bupati Mulkan Sebut Tak Akan Setengah Hati Wujudkan KEK Pantai Timur
(bangkapos.com/Ramandha)
Bupati Bangka, Mulkan ketika diwawancarai sejumlah awak media beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka merealisasikan terwujudnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di sepanjang pantai timur Pulau Bangka, hingga saat ini masih terus dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, Mulkan kepada Bangkapos.com, Minggu (29/12/2019) seusai menghadiri kegiatan HUT 124 BRI di Pantai Tikus Emas, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dia menuturkan, pihaknya tidak akan setengah hati mewujudkan KEK agar segera terealisasi.

Menurutnya, Pemkab Bangka sekarang tengah menjalin komunikasi dengan PT Timah terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP).

"Sampai sekarang itu masih jalan. Kami akan terus berusaha mewujudkannya. Sampai sekarang kita masih menjalin komunikasi yang baik dengan PT Timah," jelasnya.

Menurut Mulkan, belum disetujuinya KEK berdiri di sepanjang pantai timur Pulau Bangka karena terkendala wilayah perairan kawasan yang berbenturan dengan IUP milik PT Timah.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini sangat berharap dengan terwujudnya KEK dapat menyerap Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Bangka.

"Pertama-tama kita akan usahakan dan bersinergi dengan PT Timah terkait IUP mereka. Tapi itu proses lah. Sampai sekarang kita tetap perjuangkan itu," tutupnya. (Bangka Pos/Ramandha)

Capt.Fto. Bupati Bangka, Mulkan ketika diwawancarai sejumlah awak media beberapa waktu lalu

Penulis: Ramandha
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved