Berita Pangkalpinang

Empat Pegawai Polman Babel Raih Beasiswa ke Taiwan

Empat pegawai Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) mendapatkan beasiswa studi lanjut ke luar negeri.

Empat Pegawai Polman Babel Raih Beasiswa ke Taiwan
(Bangkapos.com/Edwardi)
Empat pegawai Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) mendapatkan beasiswa studi lanjut ke luar negeri. 

BANGKAPOS.COM--Empat pegawai Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) mendapatkan beasiswa studi lanjut ke luar negeri.

Rinciannya 2 Dosen dan 2 instruktur yang terpilih untuk melanjutkan Beasiswa Pendidikan Kerjasama dengan National Yunlin University of Science and Technology di Taiwan.

Dua Dosen yang terpilih tersebut adalah Herwandi dan Zulfan Yus Andi mengambil Program S3 Teknik Mesin, sedangkan 2 instruktur yang terpilih adalah Amril Reza untuk Program S2 Teknik Mesin dan Clara Lavita Angelina mengambil Program S2 Teknik Elektronika.

Direktur Polmanbabel, Sugeng Ariyono bersama Ketua Jurusan Teknik Mesin Fajar Aswin dan Sekretaris Jurusan Teknik Elektronika Yudhi memberikan arahan serta wejangan kepada para penerima beasiswa pendidikan di Taiwan setelah proses penandatanganan surat perjanjian antara penerima program beasiswa pendidikan kerjasama Yuntech dengan Polmanbabel.

“Harapan kami para penerima beasiswa dapat menjaga diri, dan memperhatikan budaya yang berlaku serta bisa beradaptasi dengan lingkungan pendidikan di Taiwan, langkah awal yang harus dilakukan adalah jagalah attitude," kata Sugeng, Selasa (31/12/2019) di kampus Polmanbabel.

Ditambahkannya, para dosen yang melanjutkan S3 dapat mengembangkan penelitian sehingga memberi manfaat bagi Polmanbabel atau bahkan negara.

"Strateginya susunlah rencana studi yang baik dan mematuhi instruksi supervisor di sana agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu," ujar Sugeng.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Polmanbabel, Dedy Ramdhani Harahap menjelaskan bahwa program kerjasama pendidikan ini merupakan implementasi MoU yang dilakukan antara Polmanbabel dengan Yuntech-Taiwan.

"Sepanjang tahun 2019 ini, KUI Polmanbabel mendapatkan banyak kuota beasiswa untuk program S2 dan S3 di China dan Taiwan. Tercatat saat ini di tahun 2019, baru 2 orang Dosen yg melanjutkan pendidikan S3 di STUST-Taiwan sedangkan untuk tahun 2020, 4 orang yang akan melanjutkan studi di Yuntech-Taiwan," kata Dedy.

Dilanjutkannya, program internasional yang akan diikuti tahun depan diantara program student exchange antar Politeknik se-Asia Tenggara dalam kegiatan SEA-TVET 2020.

Di tahun depan pun Polmanbabel akan mencoba untuk berpartisipasi dalam kegiatan Erasmus plus bekerjasama dengan 6 universitas dalam negeri dan 3 universitas di Eropa.

"Semoga kedepannya makin banyak kesempatan yang terbuka untuk Polmanbabel untuk kemajuan pendidikan di Bangka Belitung," harap Dedy.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved