Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jelang Tahun Baru, Pedagang Jagung Ini Kebanjiran Pembeli, 150 Kg Ludes Terjual

Menurut keterangan satu diantara pedagang jagung, jualannya hari ini banyak yang laku karena banyak masyarakat membeli jagung di tempat ini

Penulis: Widodo | Editor: Hendra
Bangkapos.com/Widodo
Pedagang jagung di pasar pagi Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Menjelang tahun baru 2020 banyak pedagang jagung cukup banyak menjajakan dagangannya di pasar-pasar.

Satu diantara tempat penjualan jagung persiapan tahun baru ini adalah di pasar pagi kota Pangkalpinang.

Menurut keterangan satu diantara pedagang jagung, jualannya hari ini banyak yang laku karena banyak masyarakat membeli jagung di tempat ini.

"Alhamdulillah lah kalau hari ini banyak yang laku, kurang lebih sekitar 150 kilogram yang terjual sampai tengah hari ini," kata Andi kepada bangkapos.com, Selasa (31/12/2019).

Ia mendapatkan jagung tersebut dari Desa Jade Bahrin dengan harga per kilo Rp 7 Ribu dan Rp 10 Ribu.

"Beli dari petani Rp 7 Ribu yang kecil, besarnya Rp 10 Ribu. Kami jual yang kecil Rp 10 Ribu dan besar Rp 13 Ribu," ucap andi.

Andi mengatakan sebelumnya jika dibandingkan hari biasa jauh perbedaannya.

"Hari biasa bawa 70 Kilogram sehari belum tentu habis, hari ini kami bawa 300 Kilogram sudah seratus lebih kilo sudah laku," tambahnya.

Selain itu di tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat penjualan jagung andi ada juga pedagang jagung yang menyebutkan bahwa dagangannya itu banyak diminati oleh masyarakat yang akan merayakan tahun baru.

"Respon masyarakat baiklah, mereka juga banyak membeli jagung saya hari ini. Sudah laku 90 Kilogram Kilogram," ujar Eno.

"Omset untuk hari ini agak banyak lah," tambah Eno sambil tertawa.

Eno juga berjualan jagung di sekitaran pasar pagi Kota Pangkalpinang dengan membawa jagung sebanyak 160 Kilogram.

Harga yang ia jual kepada masyarakat yaitu rata-rata Rp 10 Ribu per kilo, apabila masyarakat menawar bisa Rp 8 atau 9 Ribu per kilonya.

Ia mengungkapkan bawa hari ini laris manis, dan harapan Eno untuk tahun depan ekonomi dirinya pribadi dan masyarakat pangkalpinang tetap stabil.  (Bangkapos.com/Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved