Tahun Baru 2020

MALAM Tahun Baru Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang Melanda Sejumlah Daerah di Bangka Belitung

Malam pergantian tahun diprediksi bakal turun hujan dan angin yang cukup tinggi.

bmkg.go.id
Ilustrasi foto (tak ada kaitan dengan berita di bawah) 

BANGKAPOS.COM - Bagaimana cuaca saat malam pergantian Tahun Baru 2020 di Bangka Belitung dan daerah lain di Indonesia?

Stasiun Meteorologi Pangkalpinang merilis peringatan dini cuaca ekstrem selama 3 hari di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Cuaca ekstrem terjadi mulai Senin 30 Desember 2019 kemarin, dilanjutkan hari ini Selasa 31 Desember 2019 dan Rabu besok 1 Januari 2020.

Hari ini Selasa, Stasiun Meteorologi Pangkalpinang memprediksi wilayah Kabupaten Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Selatan berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari.

Pagi subuh tadi Stasiun Meteorologi Pangkalpinang memprediksi daerah yang masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 05.20 WIB di wilayah perairan utara dan timur Bangka, Kecamatan Parittiga, Sijuk, Belinyu, Riausilip, Kelapa, Sungailiat, Pemali, Pudingbesar, Mendobarat, Merawang, Kota Pangkalpinang, Pangkalanbaru, dan Namang.

Potensi ini dapat meluas ke wilayah Kecamatan Muntok, Simpangteritip, Bakam, Lubukbesar, Koba, Simpangkatis, Sungaiselan dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 07.30 WIB.

Stasiun Meteorologi Pangkalpinang juga menginfokan prakiraan cuaca di tempat objek wisata di Bangka Belitung yang mulai berlaku hari ini Selasa (31/12/2019).

Sedangkan pada Rabu (1/1/2020) pagi potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Sejumlah Daerah Diguyur Hujan Pada Malam Tahun Baru

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga merilis prakiraan cuaca saat malam Tahun Baru 2020.

Halaman
1234
Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved