Berita Sungailiat

Pohon Tumbang Sempat Halangi Jalan Ahmad Yani Sungailiat Pagi Tadi

Tak ada korban dari kejadian ini. Jalan raya tengah lengang saat pohon tersebut roboh.

Pohon Tumbang Sempat Halangi Jalan Ahmad Yani Sungailiat Pagi Tadi
bangkapos.com/edwardi
Pohon yang berada di samping Jalan A Yani (jalur Dua Pemkab Bangka), tepatnya di depan Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Bangka tiba-tiba roboh ke badan jalan sehingga menghalangi arus lalu lintas, Selasa (31/12/19) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pohon besar yang berada di samping Jalan A Yani (jalur Dua Pemkab Bangka), tepatnya di depan Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Bangka tiba-tiba roboh ke badan jalan, Selasa  (31/12/2019) pagi tadi.

Akibatnya pohon sempat menghalangi arus lalu lintas, Selasa (31/12/19) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Lalu lintas sempat terganggu 30 menit.

Tak ada korban dari kejadian ini. Jalan raya tengah lengang saat pohon tersebut roboh.

Informasi ini diungkapkan oleh Boy Yandra, Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Selasa (31/12/19)."Kejadiannya sekitar pukul 7 pagi saat hujan rintik-rintik, bersyukur saat pohon roboh tidak ada kendaraan yang lewat hanya arus lalu lintas sempat terhenti sebentar karena terhalang pohon itu," kata Boy Yandra.

Dilanjutkannya, melihat kejadian itu langsung berkoordinasi dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bangka dan Damkar Kabupaten Bangka untuk segera membersihkan dan mengangkat pohon yang roboh tersebut.

"Alhamdulillah dalam waktu sekitar 30 menit pohon tersebut berhasil dibersihkan, karena BLH saat ini memiliki tim reaksi cepat dalam menangani kejadian seperti ini, sedangkan mobil Damkar membantu mengamankan lokasi dan berjaga jaga," ujar Boy Yandra.

Ditambahkannya, pihak BLH diminta untuk mendata pohon-pohon besar, tua, dan condong agar pada waktu tertentu dapat dilakukan pemangkasan atau penebangan, sehingga pada saat ada angin kencang tidak roboh ke jalan atau pun menimpa pengendara yang lewat.

"Contohnya seperti di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat tepatnya di depan Puskesmas Sungailiat ada beberapa pohon besar yang sudah tua dan condong ke arah jalan sebab hal ini dihawatirkan membahayakan pengendara kendaraan yang lewat," tukas Boy Yandra (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved