Berita Bangka Selatan

Polres Basel Siagakan Kekuatan 171 Personel Pada Malam Tahun Baru, Bupati MInta Amankan Semua Titik

Kepolisian Resor Bangka Selatan akan melakukan sejumlah pengamanan di beberapa titik untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Basel.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Konferensi Pers yang digelar di Mapolres Bangka Selatan pada Selasa, (31/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang malam pergantian tahun 2020, Kepolisian Resor Bangka Selatan akan melakukan sejumlah pengamanan di beberapa titik untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Negeri Junjung Besaoh.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto mewakili Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan pihaknya akan melakukan sejumlah pengamanan di beberapa titik seperti tempat keramaian, tempat berkumpulnya pemuda-pemudi Basel, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan.

Untuk kekuatan pengamanan dan pengawalan peringatan tahun baru 2020 , Kompol Rusnoto menyatakan pihaknya akan menyiagakan dan melibatkan sebanyak 171 personel dari total 335 personel Kepolisan Bangka Selatan.

Tak hanya itu, Kompol Rusnoto juga mengajak semua jajaran di Polsek se-Bangka Selatan untuk melakukan patroli rutin sebelum puncak peringatan tahun baru dan pasca peringatan tahun baru. Ini dilakukan agar keamanan tetap terjaga.

Beberapa titik yang harus diperhatikan, tambah Kompol Rusnoto, yaitu kawasan wisata seperti pantai-pantai yang tersebar di Bangka Selatan, rumah ibadah baik itu gereja, mesjid dan rumah ibadah lainnya, serta tempat keramaian lainnya seperti terminal ataupun fasilitas publik lainnya. 

"Kami ingatkan sekiranya jajaran di Polsek untuk melakukan patroli mengingat banyak tempat-tempat wisata yang pasti ramai menjadi titik peringatan perayaan pergantian tahun," ucap Kompol Rusnoto Selasa (31/12/2019) di Mapolres Bangka Selatan.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Toboali, Mayor Inf. Istiyari menyebutkan pihaknya siap untuk membantu Kepolisian Resor Bangka Selatan dalam pengamanan pergantian malam tahun baru 2020 di Bangka Selatan.

Ketika mengikutiMayor Inf. Istiyari menyebutkan pihaknya di TNI khususnya yang berada di Bangka Selatan siap untuk membantu sekaligus memback up kegiatan kepolisian untuk tahun baru.

"Kami siap untuk memback up teman-teman kepolisian dalam pengamanan malam pergantian tahun baru yang tak lama lagi akan digelar," ujar Mayor Inf. Istiyari.

Sementara itu, Mayor Inf. Istiyari juga menyatakan sedikitnya sekitar sepuluh personel TNI siap dikerahkan untuk membantu pengamanan.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved