Status Kelulusan Berubah, Pelamar CPNS 2019 Ini Bingung Mengapa Dia Jadi Tak Lulus Usai Masa Sanggah

Kendati telah belajar lebih giat, kini dirinya kecewa karena ternyata setelah pengumuman muncul pasca masa sanggah, dirinya tak lolos seleksi.

Status Kelulusan Berubah, Pelamar CPNS 2019 Ini Bingung Mengapa Dia Jadi Tak Lulus Usai Masa Sanggah
Kolase Tribunnews.com
Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 

Status Kelulusan Berubah, Pelamar CPNS 2019 Ini Bingung Mengapa Dia Jadi Tak Lulus Usai Masa Sanggah

BANGKAPOS.COM, CPNS 2019 2020 -- Vega Lestari terkejut. Hasil seleksi administrasi CPNS 2019 menyatakan dirinya tak lulus pasca pengumuman hasil masa sanggah. Padahal sebelumnya ia dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Vega Lestati adalah seorang pendaftar CPNS 2019 di Kabupaten Bangka Selatan. Ia menilai ada keanehan pada sistem penerimaan CPNS 2019 di Bangka Selatan, lantaran dirinya lolos pada seleksi Administrasi CPNS 2019, namun ketika masa sanggah selesai, dirinya dinyatakan tak lolos.

Ketika ditemui pada Senin, (30/12/2019) Vega menceritakan jika dirinya merupakan lulusan Strata Satu Perikanan dari  universitas di Bangka Belitung dan mengikuti proses CPNS 2019 dengan mengambil formasi Ahli Pertama Pengelola Kesehatan Ikan.

"Awalnya saya dinyatakan lolos administrasi baik dari informasi yamg dikeluarkan oleh BKN maupun pengumuman resmi BKPSDM Bangka Selatan," tutur Vega kepada Bangkapos.com

Setelah mengetahui dirinya lolos admintrasi, Vega merasa dirinya harus mempersiapkan diri untuk belajar lebih giat agar lolos tes Computer Assisted Test (CAT), bahkan dirinya ikut bimbingan belajar agar dapat menyelesaikan proses seleksi selanjutnya.

Kendati telah belajar lebih giat, kini dirinya  kecewa karena ternyata setelah pengumuman muncul pasca masa sanggah, dirinya tak lolos seleksi.

"Pagi tadi saya berniat untuk mengunduh Kartu Peserta Ujian dan membuka laman SSCN, tetapi tiba-tiba nama saya berubah menjadi TIDAK LULUS padahal pada awalnya LULUS," cerita Vega dengan nada kecewa.

Vega yang merupakan warga Toboali bahkan mengaku bingung dan merasa ada keanehan lantaran dirinya memiliki teman yang memilih formasi yang sama dengannya bahkan berasal dari kualifikasi pendidikan yang sama yang mana pada awalnya tak lolos administrasi, namun ketika menggunakan masa sanggah namanya berubah menjadi lolos.

Mengenai permasalahan ini, Vega mengakui dirinya sudah melakukan konfirmasi dan mendatangi BKPSDM Bangka Selatan untuk mempertanyakan ikhwal permasalahan yang menimpa dirinya.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved