Advertorial

Terburu-buru ke Jakarta, Gubernur Erzaldi Hadiri Undangan Khusus Bersama Anies Baswedan

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengaku sudah mendapat mandat dari gubernur dan sesuai prosedur dia dapat mewakili kepala daerah

Terburu-buru ke Jakarta, Gubernur Erzaldi Hadiri Undangan Khusus Bersama Anies Baswedan
Diskominfo Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bukan sengaja menghindar bertemu massa aksi setelah rapat paripurna di DPRD Babel, Senin (30/12/2019).

Erzaldi harus mengejar waktu sehingga terburu-buru ke bandara untuk menghadiri rapat Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Masa Bakti 2019-2023.

Erzaldi menjadi pengurus APPSI sehingga kehadirannya sangat dibutuhkan untuk membahas program kerja yang juga berkaitan dengan pembangunan Babel.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengaku sudah mendapat mandat dari gubernur dan sesuai prosedur dia dapat mewakili kepala daerah yang berhalangan hadir.

"Pak gubernur bukan meninggalkan pengunjuk rasa, tetapi pada saat yang sama, beliau ditunggu dalam rapat APPSI di Jakarta. Tentunya komitmen kita sama terkait suara yang disampaikan masyarakat," jelas Abdul Fattah.

Sementara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, tiada hentinya mendapatkan perhatian bahkan kepercayaan, selain dari Pemerintah Pusat, juga Pemerintah Daerah Provinsi lainnya di tanah air.

Seperti pada Senin (30/12/2019), Gubernur Erzaldi diundang khusus ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kedatangan orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, dalam rangka membahas Badan Kerja Sama Provinsi Kepulauan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang akan dibahas ke Komisi terkait di DPR RI, yang menangani bidang Anggaran.

Selain membahas Badan Kerja Sama Provinsi Kepulauan, di Balai Kota Pemprov DKI, Jakarta Pusat, dikatakan Gubernur Erzaldi, dirinya bersama Gubernur Anies Baswedan selaku Ketua Umum Dewan Pengurus APPSI juga membahas penyusunan Kelengkapan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Masa Bakti 2019-2023.

Di samping Gubernur Bangka Belitung, dikatakan Erzaldi, turut hadir dalam pertemuan itu, Prof Dr M Ryaas Rasyid sebagai Dewan Pakar APPSI dan Prof Muchlis Hamdi sebagai Anggota Dewan Pakar merangkap Plt Direktur APPSI dan Gubernur Sultra.

Gubernur Erzaldi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Gubernur DKI Jakarta, dengan melibatkan Pemprov Bangka Belitung terlibat dalam penyusunan Kelengkapan Dewan Pengurus APSSI 2019-2023.

Dengan keterlibatan dirinya dalam Kelengkapan Dewan Pengurus APSSI ini, tentunya menjadi peluang bagi Bangka Belitung untuk berpromosi lebih jauh lagi, baik berkenaan dengan Pariwisata maupun Produk Unggulan Khas Bangka Belitung.

Juga tak kalah pentingnya adalah perjuangan untuk pembangunan bagi daerah Kepulauan seperti Bangka Belitung ke Pemerintah Pusat.

Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved