VIDEO: Momen Pergantian Tahun, Mulkan Ajak Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Masehi 2020, Pemkab Bangka melaksanakan pembacaan Surat Yasin, Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Agung Sungailiat

BANGKAPOS.COM - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Masehi 2020, Pemkab Bangka melaksanakan pembacaan Surat Yasin, Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Agung Sungailiat, Selasa (31/12/2019) Bada Salat Maghrib.

Kegiatan ini dipimpin Ketua Masjid Agung Sungailiat, Ustadz H Syaiful Zohri yang juga Ketua MUI Kabupaten Bangka.

Kegiatan dihadiri Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua DPRD Bangka Iskandar, Forkopimda Bangka, Sekda Bangka Ahmad Muchsin, para kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Ustadz Syaiful Zohri mengatakan sebentar lagi akan memasuki tahun baru Masehi 2020, sebelumnya kita akan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dengan membaca Surat Yasin, Dzikir dan Doa Bersama hingga Salat Isya berjamaah.

"Inilah cara kita dalam menyambut tahun baru semoga di tahun mendatang lebih baik lagi dan lebih bermanfaat, aamiin," ujar Syaiful.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan mengatakan kita harus banyak bersyukur karena masih bertemu dengan tahun baru 2020.

"Dengan pergantian tahun ini diharapkan kita semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, jangan kita terlalu euforia tetapi bagaimana kita lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT salah satunya melalui kegiatan ini," kata Mulkan.

Ditambahkannya, pergantian tahun ini sebagai momentum bagi kita untuk introspeksi diri, apa yang belum dilakukan di tahun 2019 lalu sehingga bisa dilaksanakan dan ditingkatkan di tahun 2020 ini .

"Terutama lagi tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga menjaga tali persaudaraan kita dan ukhuwah Islamiyah, janganlah kita selalu bertengkar dan gontok-gontokan karena umur kita tidak ada satupun yang tahu sampai kapan," imbuh Mulkan.

Usai kegiatan di Masjid Agung Sungailiat, selanjutnya Bupati Bangka Mulkan dan rombongan melanjutkan kegiatan Doa dan Dzikir Bersama menyambut tahun baru 2020 di rumah dinas Ketua DPRD KabupatenBangka, Iskandar Jalan Pemuda Sungailiat yang baru ditempatinya sekitar seminggu yang lalu.

Usai dari sini Bupati Bangka Mulkan, unsur Forkopimda Bangka dan rombongan akan meninjau berbagai tempat yang menggelar kegiatan menyambut tahun baru, seperti kawasan Pantai Tanjung Pesona, Pantai Parai, Pantai Batu Bedaun dan lainnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved