Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Family Taekwondo Pangkalpinang Berikan Santunan ke Penderita Virus Kawasaki

pemberian santunan tersebut untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan Azzquera dalam menjalani pengobatan

IST
Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) saat memberikan santunan kepada pasein penderita virus Kawasaki. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) berikan santunan kepada pasein penderita virus Kawasaki, Azzquera Aeesha Reza (2), Selasa (31/12/2019).

Penyerahan santunan langsung diberikan oleh pendiri FTPC, Dimas, di rumah orang tua Azzquera, Gang Yos Sudarso, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang.

Dimas menyebutkan, pemberian santunan tersebut untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan Azzquera dalam menjalani pengobatan.

"Memang jumlahnya tidak banyak, paling tidak dapat membantu meringankan beban terutama keluarga ananda Azzquera," ungkap Dimas, yang juga menjabat Kasi pemberdayaan pemuda dan olahraga Dinas Pariwisata, Pangkalpinang.

Dia pun mengucapakan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat, teruntuk keluarga besar FTPC baik manager FTPC, Rustam Tama Pratama (Akong), penasehat FTPC, Letda Cpm Hery Herdiaman Nugraha serta orang tua dan atlet, masyarakat Pangkalpinang yang telah berpartisipasi dalam membantu pasien penderita virus Kawasaki ini.

"Semoga ananda Azzquera cepat sembuh, bagi semua orang tua penting untuk menjaga kesehatan anak termasuk menjaga pola makan karena anak rentan akan sakit," timpal manager FTPC, bang Akong.

Sementara, orang tua Azzquera, Agi Maharani, mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada FTPC serta seluruh masyarakat yang telah membatu meringankan beban keluarganya.

"Alhamdulillah banyak yang bantu, baik dari keluarga, tetangga serta dari berbagai kalangan," ujarnya.

Diceritakan Agi, Virus Kawasaki merupakan penyakit langka yang menyerang sistem imun pembuluh darah jantung dengan gejala awal yang dominan seperti demam tinggi lebih dari 5 hari, terdapat benjolan di bagian sekitar leher serta bibir yang memerah.

Hingga saat ini, anak pasangan Agi Haharani dan Reza Pradipta itu masih harus menjalani pengobatan rutin hingga kesembuhannya, dengan membutuhkan biaya yang cukup banyak.

"Jadi, saat ini kami hanya melakukan hal-hal pencegahan yang dapat memicu demam dengan cara menjaga pola makan dan banyak mengkonsumsi buah dan sayur," sebut Agi. (*/Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved