Berita Bangka Selatan

Polres Bangka Selatan Selamatkan Uang Negara Senilai Rp 304 juta dari Dua Kasus Tipikor APBDes 2019

Sejumlah uang ini diselamatkan dari Tipikor APBDes Bangka Kota pada 2017 dan Tipikor APBDes Ranggas...

Polres Bangka Selatan Selamatkan Uang Negara Senilai Rp 304 juta dari Dua Kasus Tipikor APBDes 2019
(Bangkapos.com /Jhoni Kurniawan)
Kepala Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon (kemeja putihm berdasi merah) 

BANGKAPOS.COM - Selama tahun 2019 Kepolisian Resor Bangka Selatan berhasil melakukan penyelamatan kerugian neragra akibat kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) senilai Rp 304.695.568,- .

Kepala Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan uang negara senilai Rp 304.695.568,- tersebut diselamatkan dari dua tindak pidana korupsi yang semuanya berasal dari Dana APBDes.

AKP Albert menyebutkan pihaknya berhasil mengamankan uang dari Tipikor APBDes Bangka Kota sebanyak Rp 124.695.568,- , dan pada kasus Tipikor APBdes Ranggas pihaknya berhasil menyelamatkan sebesar Rp 180 juta.

"Sejumlah uang ini kami selamatkan dari Tipikor APBDes Bangka Kota pada 2017 dan Tipikor APBDes Ranggas," kata AKP Albert saat konferensi pers yang digelar pada Selasa, (31/12/2019) kemarin.

Dengan tidak mengenyampingkan proses penegakkan hukum, AKP Albert menyatakan pihaknya juga fokus pada upaya pengembalian kerugian negara.

AKP Albert menyatakan pelaksanaan penyelidikan atau penyidikan pada pengungkapan kasus Tipikor memang memerlukan anggaran yang besar.

Namun, menurut dia, seharunya hal itu bukan menjadi kendala jajarannya, melainkan harus dijadikan semangat untuk bekerja maksimal.

Pada 2020, kata Albert, pihaknya akan bersinergi dengan kejaksaan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Untuk mencegah tipikor, Kepolisian Resor Bangka Selatan mengajak semua aparatur desa untuk saling berkoordinasi dalam pengawalan penggunaan ADD dan DD demi kepentingan masyarakat desa di Bangka Selatan. (BangkaPos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved