Berita Bangka Tengah

Kapolres Langsung Beri Perintah Kepada Dua Kapolsek di Bangka Tengah yang Baru Dilantik

Selain itu, Slamet juga memerintahkan keduanya dapat membina hubungan baik dengan mitra kerja dan masyarakat sekitar.

Kapolres Langsung Beri Perintah Kepada Dua Kapolsek di Bangka Tengah yang Baru Dilantik
bangkapos.com / Muhammad Rizki
Kapolres AKBP. Slamet Ady Purnomo saat memberikan arahan kepada Kapolsek Koba dan Kapolsek Sungaiselan yang baru dilantik, Kamis (2/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dua orang perwira kepolisian yang baru saja dilantik menjadi Kapolsek Koba dan Kapolsek Sungai Selan baru saja menjalani prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di halaman parkir Mapolresta Bangka Tengah, Kamis (2/1/2020).

Kedua orang Kapolsek tersebut adalah Kapolsek Koba AKP Dedi Nuary menggantikan AKP Andri Eko Setiawan yang saat ini menjadi Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, dan Kapolsek Sungai Selan yang baru adalah AKP Arif Ardian Eko Buwono menggantikan IPTU Mulya Sugiharto yang saat ini menjadi Kapolsek Pelabuhan Pangkalbalam Polres Pangkalpinang.

Dalam arahannya Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo langsung memerintahkan kepada dua pejabat polisi yang baru dilantik ini untuk melakukan pembenahan, baik menyangkut kesiapan operasional maupun sumber daya manusia di Polsek masing-masing.

"Lakukan pengawasan dan pembinaan secara berjenjang kepada personil, agar pelaksanaan tugas kedepan bisa lebih baik lagi," kata Slamet, Kamis (2/1/2020).

Selain itu, ia juga memerintahkan keduanya dapat membina hubungan baik dengan mitra kerja dan masyarakat sekitar.

Menurut dia, hubungan yang baik dengan mitra dapat membantu pelaksanaan tugas kepolisian sebagai penegak hukum, pelindung, dan pengayom masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Polres Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Koba dan Kapolsek Sungai Selan, di halaman Mapolres Bateng, Kamis (2/1/2019).

Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bateng AKBP. Slamet Ady Purnomo dan dihadiri oleh semua perwira kepolisian Polres Bateng.

Kapolsek Koba yang baru saja dilantik adalah AKP Dedi Nuary menggantikan AKP Andri Eko Setiawan yang saat ini menjadi Kasat Reskrim Polres Bangka Barat.

Sementara Kapolsek Sungai Selan yang baru adalah AKP Arif Ardian Eko Buwono, menggantikan IPTU Mulya Sugiharto yang saat ini menjadi Kapolsek Pelabuhan Pangkalbalam Polres Pangkalpinang.

Dalam amanatnya, Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo mengucapkan terima kasih kepada jajarannya, atas dedikasi dan loyalitas, serta kejasama dalam melakukan pengamanan pergantian tahun baru 2020.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan rekan-rekan sekalian atas dedikasi dan loyalitas, serta kerjasama dalam pengamanan pergantian tahun 2020, yang membuat situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bateng berjalan kondusif," ujar Slamet, Kamis (2/1/2019).

Slamet juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sudah diperlihatkan oleh AKP Andri Eko dan IPTU Mulya Sugiharto selama menjabat sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polres Bateng.

"Kepada AKP Andri Eko dan IPTU Mulya Sugiharto saudara sudah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas, maka dari itu saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas apa yang sudah saudara lakukan untuk memajukan Polres Bateng," ujar Slamet, Kamis (2/1/2020).

Perwira kepolisian berpangkat dua melati tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada istri dari dua orang mantan Kapolsek tersebut, karena sudah bersedia mendampingi suami mereka untuk melaksanakan tugas dengan baik. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved